Jumat 12 Apr 2024 12:21 WIB

Polisi Tetapkan Sopir Bus Rosalia Indah Jadi Tersangka

Sopir JW yang mengantuk membuat tujuh penumpang tewas.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kondisi bus PO Rosalia indah yang mengalami kecelakaan dan menewaskan 7 orang di Tol Batang-Semarang km 370+200, Kamis (11/4/2024).
Foto: Dok Humas Polda Jawa Tengah
Kondisi bus PO Rosalia indah yang mengalami kecelakaan dan menewaskan 7 orang di Tol Batang-Semarang km 370+200, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polisi menetapkan JW, sopir bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan tunggl di KM 370 Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah (Jateng) pada Kamis (11/4/2024), sebagai tersangka. Insiden itu menewaskan tujuh penumpang.

"Berdasarkan gelar perkara, pemeriksaan para saksi, serta hasil olah TKP, telah diperoleh alat bukti yang cukup untuk menetapkan JW sebagai tersangka," kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Sonny Irawan di Kota Semarang, Jumat (12/4/2024).

Baca: Yuk Ikut Mudik Gratis ke Semarang dan Surabaya Naik Kapal Perang

Pengemudi bus yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut, kata dia, dijerat dengan Pasal 310 Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. "Berkas sudah lengkap, sudah dilakukan penahanan," ucap Sonny.

Dia menjelaskan, penetapan JW sebagai tersangka atas kelalaiannya yang mengakibatkan kecelakaan yang membuat orang lain kehilangan nyawa. "Pengemudi mengakui kelelahan sehingga sempat mengantuk sesaat," kata Sonny.

Adapun untuk korban meninggal dunia, kata dia, seluruhnya telah dipulangkan ke keluarganya untuk dimakamkan. "Masih ada tiga yang dirawat di rumah sakit, satu di antaranya luka berat," ujar Sonny.

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang, Kamis. Tujuh orang tewas akibat bus yang melaju dari arah barat ke timur tersebut masuk ke dalam parit di sisi ruas tol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement