Kamis 28 Mar 2024 07:42 WIB

Ini Pengakuan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama

MI mengaku siap bertanggungjawab dan membeli semua mobil yang terlibat kecelakaan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus raharjo
Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta, Rabu (27/3/2024). Kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan itu diduga akibat supir truk yang berkendara secara ugal-ugalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun empat orang mengalami luka serius dan telah dibawa ke rumah sakit.
Foto:

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Utama, Jakarta Timur pada hari Rabu (27/3/2024) diduga disebabkan oleh truk bermuatan meubel yang melaju secara ugal-ugalan. Sebelum terjadi kecelakaan beruntun di GT Halim Utama, truk dengan nomor polisi BG-8420-VB sempat menabrak mobil Mitsubishi Xpander didepan Universitas Borobudur. 

“Kendaraan kendaraan truk kuning (orenge di bagian samping) BG-8420-VB pengemudi atas nama MI  (18 tahun) melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio plat B 2780 TYB dan expander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter,” ungkap Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Hasby Ristama.

Selanjutnya, kata Hasby, truk tersebut mengebut dan melewati mobil Brio dan Expander lanjut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pick up Z-8445-AH sampai terpental ke gardu 5. Kemudian menabrak mobil Hyundai putih B-1061-SPW selanjut berturut-turut menabrak mobil Box putih D-8633-YR dan akhirnya truk tersebut terbalik. 

“Akibat tabrakan dari truk kuning tersebut , mobil Isuzu pikap putih masuk ke lanjur 5 menabrak mobil Yaris B-1103-KRT. Terduga tersangka saat ini telah diamankan dan dilakukan tes urine,” kata Hasby.

Satu dari empat korban kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, yang dilarikan ke Rumah Sakit UKI, Cawang, mengalami pendarahan otak.

Pendarahan otak...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement