Jumat 22 Mar 2024 11:37 WIB

Polisi Rekayasa Lalin di Jakarta Utara Akibat Banjir

Saat ini sejumlah air tergenang mulai surut.

Hujan sejak Jumat (22/3/2024) pagi menyebabkan sejumlah titik di Jakarta tergenang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Hujan sejak Jumat (22/3/2024) pagi menyebabkan sejumlah titik di Jakarta tergenang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Utara melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di sejumlah titik Jakarta Utara pada Jumat (22/3/2024). Banjir menjadi alasannya.

"Banjir menutupi sejumlah ruas jalan di Jakarta Utara akibat hujan deras yang terjadi sejak Jumat dinihari," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Edy Purwanto.

Baca Juga

Ia mencontohkan di Jalan Boulevard Barat Kepala Gading yang terendam banjir sekitar 30 sentimeter (cm). Menurut dia, dari dua jalur yang ada, hanya satu jalur yang dapat dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

"Kami menempatkan personel untuk melakukan pengaturan agar kendaraan dapat melalui jalan tersebut," kata dia.

Begitu juga jalan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung yang menghubungkan dengan Cilincing yang juga terendam banjir sehingga menyebabkan kemacetan panjang. Menurut dia, jalur tersebut memang jalur bagi kendaraan berukuran besar dan banjir membuat jalur itu menjadi titik kemacetan.

"Kami berkoordinasi dengan PJR (patroli jalan raya) untuk memberikan masukan pengalihan kendaraan besar di lokasi tersebut," kata dia.

Selain itu, pihaknya menempatkan polisi lalu lintas di titik yang menjadi rawan kemacetan sejak Jumat pagi. Menurut dia, saat ini air sudah mulai surut tapi hujan kembali turun lagi sehingga membuat air kembali bertambah.

"Saat ini semua jalan dapat dilalui tapi memang terendam air sehingga harus bergantian melaluinya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement