Kamis 07 Mar 2024 16:06 WIB

Tak Jadi Lawan Kaesang di Depok, Dokter Gamal Bakal Melenggang ke Senayan

Dokter Gamal Albinsaid memperoleh suara tiga tertinggi di Dapil Jawa Timur V.

Kaesang Pangarep Versus dr Gamal Albinsaid di Kota Depok
Foto:

Sementara Kaesang saat itu disebut-sebut bakal diusung oleh PSI.  Pertarungannya keduanya gambarkan akan menjadi cukup sengit bila benar-benar terjadi.  Namun belakangan, Kaesang terpilih menjadi ketum PSI dan sepertinya tidak akan maju di Depok. 

Gamal yang berlatar belakang pendidikan kedokteran Universitas Brawijaya (UB) lahir di Kota Malang, 8 September 1989. Dia dikenal sebagai seorang inovator di bidang kesehatan. Berbagai program dan inovasi dibuat dan diluncurkannya, termasuk sistem berobat menggunakan sampah. Sehingga warga miskin bisa berobat di Klinik Asuransi Sampah yang dirintisnya.

Berkat terobosan yang dilakukannya, Gamal menorehkan berbagai penghargaan nasional dan internasional. Gamal pernah menjadi Tokoh Perubahan Republika 2013 hingga Anugerah Karya Inspiratif 2011 dari Menteri Riset dan Teknologi (Menristek).

Penghargaan paling fenomenal tentunya ketika Gamal mendapat kesempatan diundang untuk menghadiri acara dengan Pangeran Charles di Istana Buckingham, Inggris pada 2014. Kini Charles sudah menjadi raja Inggris menggantikan Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 2022. 

Selain itu, Gamal juga pernah diundang bersama tokoh muda dari berbagai belahan dunia untuk berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Sochi pada 2017. Dia diberi kesempatan menjelaskan inovasi warga miskin bisa berobat dengan memanfaatkan aplikasi untuk konsultasi ke dokter dengan membayar dengan sampah.

Ditanya rahasia sukses dalam pencapaian hidupnya, Gamal tidak segan membocorkannya. Dia mengaku, berterima kasih kepada orang tua yang telah mendoakannya hingga bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang. Dia menyebut doa orang tua pembuka jalan kesuksesannya. 

"Cinta dan syukur saya ucapkan kepada Allah SWT. Tidak ada yang lebih berhak mendapat ucapan selamat, selain kedua orang tua. Semoga Allah memberi kesempatan saya berbakti kepada orang tua. Boleh jadi keberhasilan kita bukan ketangguhan kita, tapi berkat doa orang tua kita," kata Gamal saat menerima Penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2013 di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (21/4/2014).

Beberapa waktu lalu dokter Gamal sempat digadang-gadang bakal jadi calon wali kota Depok. Ia disebut-sebut akan bersaing dengan putra Joko Widodo Kaesang Pangarep. 

  

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement