Rabu 05 Jul 2023 19:03 WIB

PKS Depok Siapkan Gamal Albinsaid untuk Lawan Kaesang

Selain Gamal, PKS menunjuk Imam Budi Hartono dan Mohammad Kholid maju Pilkada Depok.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP PKS, dr Gamal Albinsaid diproyeksikan maju pada Pilwakot Depok 2024.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP PKS, dr Gamal Albinsaid diproyeksikan maju pada Pilwakot Depok 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tim Penjaringan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok menyatakan telah menjaring tiga nama yang kemudian muncul sebagai kandidat bakal calon wali kota Depok. Tiga nama tersebut adalah Imam Budi Hartono, Gamal Albinsaid, dan Mohammad Kholid.

Seperti diketahui, Imam Budi Hartono adalah ketua DPD PKS Kota Depok dan wakil wali Kota Depok saat ini. Sedangkan, Mohammad Kholid adalah juru bicara PKS dan bacaleg DPR.

Adapun Gamal Albinsaid adalah ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Gamal yang berlatar belakang dokter mencatatkan prestasi tingkat dunia karena pernah diundang oleh Pangeran Charles dari Inggris dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca: Politikus PKS Ingatkan Renovasi JIS Jangan dengan Menyalahkan Anies

 

Ketua Tim Penjaringan DPD PKS Kota Depok Hermanto Setiawan mengatakan, munculnya tiga nama tersebut adalah hasil dari beberapa tahapan penjaringan yang dilakukan pihaknya. Nantinya, dari tiga nama ini akan dikerucutkan menjadi satu nama. "Dari tiga nama ini kita kerucutkan untuk menjadi satu nama yang kita usulkan ke DPW," jelasnya di Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (5/7/2023).

Dia menjelaskan, seharusnya sebelum Idul Fitri 1444 Hijriyah sudah ada usulan nama kandidat bacalon. Namun, pengumuman itu terlambat karena terkendala beberapa kegiatan.

"Karena kita ada beberapa kegiatan yang lain jadi agak tertunda, tapi mudah-mudahan ini menjadi menjawab apa yang disampaikan di tingkat DPW mau pun pusat," kata Hermanto.

Baca: Gerindra Klaim PKB tak Pasang Deadline Pengumuman Cawapres Prabowo

Pilkada Depok 2024 nanti diprediksi akan cukup menyita perhatian. Terutama setelah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya siap maju jadi calon wali kota Depok.

Menurut berbagai pihak, Kaesang diprediksi mampu memotong dominasi PKS di Depok yang telah berlangsung selama hampir dekade. Mulai kader partai, relawan, bahkan simpatisan telah mendeklarasikan dukungannya kepada Kaesang. Hanya saja, hingga kini, baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang resmi mendukung Kaesang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement