Jumat 07 Jul 2023 18:30 WIB

PKS: 3 Nama untuk Pilwalkot Gambarkan Optimisme untuk Bangun Kota Depok

PKS sebut 3 nama untuk Pilwalkot menggambarkan optimisme untuk membangun Kota Depok.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Bendera PKS. PKS sebut 3 nama untuk Pilwalkot menggambarkan optimisme untuk membangun Kota Depok.
Foto: Republika
Bendera PKS. PKS sebut 3 nama untuk Pilwalkot menggambarkan optimisme untuk membangun Kota Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai tiga nama yang telah dimunculkan untuk maju di Pilkada Depok 2024 menggambarkan optimisme untuk masa depan Depok yang lebih baik. Seperti diketahui, tiga nama tersebut adalah Imam Budi Hartono, Gamal Albinsaid, dan Mohammad Kholid.

Bendahara Umum DPD PKS Depok, Ade Supriyatna memerinci setiap nama yang muncul setelah proses penjaringan internal tersebut. Sosok Imam Budi disebut sebagai seorang yang memiliki pengalaman mumpuni, Gamal Albinsaid merupakan tokoh yang diakui dunia internasional hingga Muhammad Kholid, sosok muda dan visioner.

Baca Juga

"Tiga tokoh tersebut menggambarkan optimisme untuk masa depan kota Depok yang lebih baik. Pak Imam berpengalaman di legislatif dan eksekutif, Bang Kholid anak muda dengan visi dan kemampuan problem solving yang baik, dan dr Gamal yang sudah mendunia dengan karya dan pengabdiannya di masyarakat," jelas Ade Supriyatna, Jumat (7/7/2023).

Dari tiga nama tersebut, Ade mengatakan nama Imam Budi yang paling dominan. Imam Budi yang merupakan Wakil Wali Kota Depok saat ini disebutnya mendapat suara tertinggi dengan 90 persen suara.

"Hasil tersebut merupakan suara 3.600-an kader pelopor PKS di Depok, beserta struktur tingkat kecamatan dan kelurahan, melalui pemilihan internal yang mendudukkan pak IBH (Imam Budi Hartono) dengan suara tertinggi (sekitar 90 persen). Menyusul dr Gamal dan Kholid," katanya.

Munculnya dua nama dari kaum pemuda, yaitu dr Gamal dan Muhammad Kholid disebutnya kemungkinan karena ada efek Kaesang. "Boleh jadi ada efek anak presiden yang minat ke Depok, jadi ada suara-suara di kader yang mengusulkan sosok anak muda juga," ujarnya.

Seperti diketahui, Tim Penjaringan DPD Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kota Depok menyebut telah menjaring tiga nama yang kemudian muncul sebagai kandidat bakal calon wali kota di Pilkada Depok. Tiga nama tersebut adalah Imam Budi Hartono, Gamal Albinsaid dan Mohammad Kholid.

Seperti diketahui, Imam Budi Hartono adalah Ketua DPD PKS Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok saat ini. Sedangkan Mohammad Kholid adalah Juru Bicara PKS dan Bacaleg DPR RI. Adapun Gamal Albinsaid adalah Ketua Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement