Rabu 06 Mar 2024 12:57 WIB

Cyber Education: Membahas Optimisasi AI dalam Teknologi Bisnis di Seminar Cyber University

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono akan membuka Seminar Edukasi

Sebagai The First Fintech University in Indonesia, Cyber University yang dulunya BRI Institute akan mengadakan Seminar Edukasi dengan nama Cyber Education bertemakan Optimizing AI for Business Technology.
Foto: dok Cyber University
Sebagai The First Fintech University in Indonesia, Cyber University yang dulunya BRI Institute akan mengadakan Seminar Edukasi dengan nama Cyber Education bertemakan Optimizing AI for Business Technology.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai The First Fintech University in Indonesia, Cyber University yang dulunya BRI Institute akan mengadakan Seminar Edukasi dengan nama Cyber Education bertemakan 'Optimizing AI for Business Technology'.

Disamping itu, seminar yang sangat ditunggu-tunggu ini dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, (7/3/2024), mulai dari pukul 08:30 hingga 12:00 WIB di Aula Fakultas Ilmu Komputer (Gedung Baru Lt 2) Universitas Indonesia.

Seminar tersebut akan menghadirkan sederet pembicara terkemuka dari dunia teknologi dan pendidikan. Sebelum itu, akan ada Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono yang akan memberikan sambutan pembuka sebagai welcoming speech, kemudian diikuti oleh Athor Subroto selaku Direktur Sekolah Kajian Stratejik & Global Universitas Indonesia, sebagai keynote speech yang akan memberikan pidato utamanya.

Selain itu, acara ini juga mengundang dua narasumber yang sangat berpengalaman, yaitu Florence Hadeli selaku Direktur OSC & AI Program PT Orbit Ventura Indonesia, dan Ninuk Wiliani selaku Kaprodi Sistem dan Teknologi Informasi Cyber University. Kedua narasumber tersebut akan membahas secara mendalam tentang potensi dan tantangan dalam mengintegrasikan AI dalam teknologi bisnis masa kini.

Disisi lain, Kepala Kampus Cyber University, Dicky Haryanto menekankan bahwa seminar ini dirancang khusus untuk para guru dan siswa SMA/SMK/MA/sederajat. "Seminar ini akan membuka wawasan peserta tentang dunia AI yang memimpin era digital, jadi akan amat sayang jika kesempatan ini dilewatkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (5/3).

Pasalnya, selain ilmu bermanfaat, peserta seminar kali ini akan mendapatkan manfaat lain berupa sertifikat dan souvenir. Acara ini juga didukung oleh mitra startup seperti MTryout, Milenianews, KIAN EO, dan MDU (Mandiri Digital Universe).

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon peserta dapat mengunjungi tautan bit.ly/seminarcybereducation atau menghubungi kontak di nomor 0821-1312-1913.

"Daftarkan dirimu segera dan jangan lewatkan kesempatan untuk memperdalam pengetahuan tentang AI dan teknologi bisnis di seminar ini," tandas Dicky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement