Rabu 28 Feb 2024 23:24 WIB

Bandara International Kualanamu Siap Sambut Ajang F1 Powerboat 2024

Bandara Kualanamu menyiapkan berbagai fasilitas pendukung sambut kedatangan delegasi.

Posko terpadu pusat information di Lantai 1 Terminal Kedatangan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
Foto: ANTARA/HO-PT Angkasa Pura Aviasi
Posko terpadu pusat information di Lantai 1 Terminal Kedatangan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara siap menyambut kejuaraan dunia perahu motor super cepat atau F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

 

Baca Juga

"Kita sudah siap menyambut F1 Powerboat kedua kalinya di Balige pada 2-3 Maret 2024," kata Director of Operation and Services PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Internasional Kualanamu Heriyanto Wibowo di Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (28/2/2024).

 

Walau Bandara Internasional Kualanamu bukan sebagai bandara utama delegasi F1 Powerboat, lanjut dia, namun PT Angkasa Pura Aviasi turut mendukung kejuaraan dunia perahu motor super cepat tersebut. Pihaknya mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung menyambut kedatangan, baik para panitia maupun peserta kejuaraan perahu motor super cepat internasional itu.

 

Bandara Internasional Kualanamu menyebut menjelang pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 bahwa kondisi bandara terpantau lancar dengan pergerakan penumpang normal di angka 17 ribu per hari.

 

"Bandara Kualanamu telah menyiapkan booth F1 Powerboat di atrium terminal, posko terpadu di Lantai 1 terminal kedatangan yang beroperasi pada 24 Februari - 6 Maret 2024, dan moda transportasi umum rute Kualanamu - Balige," jelasnya.

 

Heriyanto juga menyampaikan telah terjalin koordinasi instansi terkait untuk mendukung kedatangan dan keberangkatan para panitia maupun peserta F1 Powerboat Danau Toba 2024 di bandara setempat.

 

Selain itu, PT Angkasa Pura Aviasi Bandara Internasional Kualanamu kini menghadirkan fasilitas percepatan transit penumpang rute internasional ke internasional. "Fasilitas ini bertujuan memberi kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpang yang memiliki connecting flight sejak 20 Februari lalu," tutur Heriyanto.

 

Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesian Tourism Development Corporation/ITDC) Troy Reza Warokka mengatakan kondisi menjelang latihan bebas F1 Powerboat Danau Toba 2024 terpantau terkendali dan tidak ada kendala berarti.

 

Troy membeberkan, panitia atau penyelenggara belum mendapatkan informasi terkait kendala yang dihadapi 18 pembalap dari sembilan tim, menuju sesi free practice pada 2 Maret 2024 pukul 07.00 - 08.30 WIB.

 

"Kami didukung penuh oleh tim dari Moto Grand Prix Indonesia (MGPI) yang sudah menangani balapan MotoGP sehingga lebih siap dan menjadi perbedaan juga dari persiapan pada tahun sebelumnya," kata Troy di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement