Rabu 28 Feb 2024 19:07 WIB

Universitas BSI Lepas Mahasiswa Peserta Pelatihan Program Talent Scouting Academy Oracle

Kegiatan sangat bermanfaat bagi mahasiswa mengingat perubahan di bidang IT cepat.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Pelepasan Mahasiswa Peserta Pelatihan Program Talent Scouting Academy-Oracle Kominfo Tahun 2024 secara hybrid, pada Rabu (21/2/2024).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Pelepasan Mahasiswa Peserta Pelatihan Program Talent Scouting Academy-Oracle Kominfo Tahun 2024 secara hybrid, pada Rabu (21/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan kegiatan Pelepasan Mahasiswa Peserta Pelatihan Program Talent Scouting Academy-Oracle Kominfo Tahun 2024 secara hybrid, pada Rabu (21/2/2024). Bertempat di Aula Gedung rektorat Universitas BSI Kramat, acara ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di era digital.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa jajaran dari Universitas BSI dan Kominfo yakni Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi selaku Rektor Universitas BSI, Diah Puspitasari Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Hedi M Idris, Country Manager Oracle Academy Nurul Huda. Hadir pula Tim TSA Kominfo, PIC TSA Oracle Universitas BSI  Sriyadi beserta tim, Mentor Pengajar Oracle Universitas BSI dan Mahasiswa Peserta Pelatihan Program TSA Tahun 2024. 

Baca Juga

Mochamad Wahyudi dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih banyak atas kepercayaan dan kerjasama berlanjut dari pihak Kominfo. Ia juga mengatakan bahwa terdapat 356 mahasiswa Universitas BSI yang lulus seleksi kegiatan pelatihan Talent Scouting Academy-Oracle KOMINFO. 

“Universitas BSI telah bekerja sama dengan Kominfo sejak tahun 2022 dan pada tahun 2024 kembali dipercayakan sebagai salah satu penyelenggara kegiatan Talent Scouting Academy (TSA) yang mana ini merupakan salah satu kegiatan dari pihak Kominfo,” jelasnya, dalam keterangan rilis, Rabu (28/2/2024). 

 

Sementara itu, Diah Puspitasari mengucapkan terima kasih kepada Kominfo, atas kepercayaannya kepada Universitas BSI untuk dapat bergabung dalam kegiatan yang dapat meningkatkan kualifikasi dosen dan mahasiswa. “Para mahasiswa diharapkan dapat terus semangat, dapat melaksanakan kegiatan ini dengan komitmen tinggi dan mampu menyelesaikan rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir,” katanya. 

Disamping itu, Hedi M Idris mengatakan bahwa peserta dari Universitas BSI dalam pelatihan ini hampir sepertiga dari jumlah seluruh peserta yang mengikuti kegiatan TSA Oracle. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa mengingat perubahan di bidang IT cepat sekali dan kita berada di era kompetensi sehingga kita harus mampu menguasai dengan baik. Selain memberikan mahasiswa ilmu, dalam kegiatan ini mahasiswa juga akan mendapat sertifikat yang bisa menambah portofolio yang menjual di dunia kerja nantinya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement