Selasa 27 Feb 2024 23:10 WIB

Pemkot Jakbar Siapkan Integrasi Chinatown dengan Kota Tua

Di depan gerbang Chinatown akan ada MRT.

Pekerja beraktivitas di area proyek pembangunan MRT Fase 2 di kawasan Glodok, Jakarta, Ahad (10/12/2023). Progres MRT Fase 2 CP 202 kini telah mencapai 22,66 persen dengan cakupan pengerjaan D-Wall, Guide Wall, pembesian D-Wall, Stasiun Harmoni, Sawah Besar, dan Mangga Besar.
Foto:

Untuk pembangunan parkiran tersebut, menurut Achmad, sempat digelontorkan dana sekitar lima miliar rupiah. Hanya saja, proyek itu dibatalkan karena alasan efisiensi.

"Kemarin itu sempat sudah digelontorkan anggarannya kurang lebih lima miliar rupiah. Nah, itu kemarin kena efisiensi. Jadi, itu mati," katanya.

Menurut Achmad, pembangunan parkiran bertingkat tetap akan diupayakan. Kelanjutan pendanaan kemungkinan ​​​​​​​akan dicarikan dari bujet tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) atau lainnya.

Menurut Achmad, penataan di Chinatown juga berupa pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) beserta tiang-tiangnya, lampu-lampu tematik, pemagaran saluran tengah, penambahan kantong parkir, hingga perbaikan jembatan penyeberangan.

"Jadi, kalau orang mau ke tempat wisata Kota Tua, salah satunya ada Glodok-Pancoran atau Chinatown. Dan itu langsung, karena kan satu jalur, menyatu nanti," kata Achmad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement