Ahad 25 Feb 2024 13:11 WIB

Atasi Anak Stunting, Sahabat Bang Ara Banten Gelar Makan Siang Bareng

Syukuran Pemilu 2024 berlangsung aman disertai pemberian paket susu untuk ibu hamil.

Pemilu 2024 berlangsung damai dan aman, Sahabat Bang Ara Banten gelar syukuran di Katulisan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Ahad (25/2/2024).
Foto: Republika.co.id
Pemilu 2024 berlangsung damai dan aman, Sahabat Bang Ara Banten gelar syukuran di Katulisan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Ahad (25/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Proses pencoblosan pada 14 Februari 2024 yang berjalan aman dan damai patut disyukuri semua pihak. Pun Sahabat Bang Ara Banten ikut mengadakan syukuran sekaligus makan siang bersama warga masyarakat Banten atas amannya proses pesta demokrasi tahun ini.

Acara syukuran digelar di Katulisan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada Ahad (25/2/2024), yang diikuti ribuan warga sekitar. Kegiatan itu berlangsung penuh suasana kegembiraan.

Baca: Berikut Isi Surat Ucapan Selamat dari Presiden Erdogan untuk Prabowo

"Bang Maruarar Sirait inisiator acara ini melaksanakan acara ini sebagai bentuk kesyukuran bahwa pemilu pada tanggal 14 Februari dapat dilaksanakan dengan aman dan damai," ucap Koordinator Sahabat Bang Ara, Kartika Nur Rakhman dalam siaran pers di Jakarta.

Sahabat Bang Ara adalah relawan pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang diinisiasi oleh Maruarar Sirait dan kawan-kawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam acara itu, juga diadakan pemeriksaan kesehatan pada 100 ibu hamil dan 21 anak stunting serta kurang gizi di Kabupaten Serang.

Selain itu, diadakan pemberian santunan kepada anak yatim serta paket susu dan vitamin kepada ibu hamil, anak stunting, kurang gizi dan anak difabel. "Lebih dari 1.300 warga hadir dalam tasyakuran dan makan siang bersama ini. Sebagian diantaranya adalah ibu hamil, anak stunting dan kurang gizi, anak yatim, serta anak difabel," ucap Kartika.

Baca: Mengenal Raja Baru Malaysia, Junior Prabowo di Fort Bragg, AS

Acara syukuran pemilu damai turut dihadiri Ketua Umum Pemuda Muslimin Muhtadin Sabilly dan Sekjen Pendekar Korda II Serang Medi Subandi. KH M Badri Dimyati ditunjuk untuk memimpin pengajian. "Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Serang yang mampu menjaga pemilu kali ini berjalan dengan aman dan damai," ucap Kartika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement