Rabu 21 Feb 2024 20:00 WIB

Tim SAR Evakuasi Jenazah Wisatawan Irlandia di Gili Trawangan

Penyebab kematian korban belum diketahui.

Tim SAR gabungan Mataram, Nusa Tenggara Barat saat mengevakuasi mayat WNA yang ditemukan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (21/02/2024).
Foto: Humas SAR Mataram
Tim SAR gabungan Mataram, Nusa Tenggara Barat saat mengevakuasi mayat WNA yang ditemukan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (21/02/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, PRAYA -- Tim SAR gabungan Mataram mengevakuasi jenazah warga negara asing (WNA) yang ditemukan di kawasan Pantai Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jenazah sementara diamankan di samping Pos pam obvit Gili Terawangan," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, Rabu (21/2/2024).

Baca Juga

Ia mengatakan korban bernama Valentina Lee usia 26 Tahun asal Irlandia. Korban ditemukan di deep turbo oleh Dive Master di kedalaman 12 meter. Kemudian, jenazah itu dibawa naik dan diangkat ke kapal.

"Begitu korban berhasil dinaikkan ke kapal, langsung mengeluarkan darah dari mulut dan hidung," katanya.

Selanjutnya, para saksi langsung membawa jenazah korban ke kantor Kepolisian di Pelabuhan Gili Trawangan. Polisi langsung menurunkan personel untuk membantu evakuasi korban

"Saat korban di dalam air tidak ditemukan membawa alat-alat berenang, hanya mayat saja," katanya.

Untuk penyebab kematian korban belum bisa disimpulkan, karena kepolisian masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Penyebab kematian korban belum kita tahu," katanya.

Ia mengatakan korban akan diserahterimakan di Teluk Narra dengan teman korban pihak terkait polisi dan petugas medis, karena rencana korban akan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara di Mataram.

"Korban akan dibawa ke RS Bhayangkara Mataram," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement