Ahad 18 Feb 2024 14:50 WIB

Lawan Arah Hindari Razia Polisi di JLNT Casablanca, Pengendara Motor Tewas Terlindas

Akibat lawan arah hindari razia di JLNT Casablanca, pengendara motor tewas terlindas.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah pengendara sepeda motor melawan arah untuk menghindari razia polisi saat melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca. Akibat lawan arah hindari razia di JLNT Casablanca, pengendara tewas
Foto: Antara/Galih Pradipta
Sejumlah pengendara sepeda motor melawan arah untuk menghindari razia polisi saat melintasi Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca. Akibat lawan arah hindari razia di JLNT Casablanca, pengendara tewas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seorang pemotor tewas tertabrak mobil Fortuner di Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan, pada  Ahad (18/2/2024) dini hari. Diduga pemotor tersebut nekat melawan arah untuk menghindari razia petugas. Naasnya, saat melawan arah dia tertabrak mobil dan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

“(Korban lawan arah) Karena pada saat kejadian sedang ada giat patroli rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jaksel untuk antisipasi balapan liar dan lain-lain,” ujar Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha dalam keterangannya kepada awak media, Ahad (18/2/2024).

Baca Juga

Adapun kronologis kecelakaan tersebut, kata Diella berawal dari kendaraan sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan F dan sepeda motor Honda Vario MAI melaju dari arah timur menuju barat di Jalan Layang Non Tol Casablanca, Jakarta Selatan.

Sesampainya di TKP tepatnya di Depan Bebek Kepahiang Babase BBK datang dari arah barat menuju ke arah timur Kendaraan Fortuner menabrak sepeda motor yang dikendari F. Benturan tabrakan itu mengenai mengenai sepeda motor yang dikendari MAI.

“Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan mengalami kerusakan serta pengemudi MAI mengalami luka pada bagian kepala meninggal dunia di TKP,” ungkap Diella.

Lanjut Diella, saat pihaknya melakukan pencarian terhadap pengumudi mobil Fortuner yang terlibat kecelakaan tersebut. Menurutnya, pihaknya telah mengantongi petunjuk identitas pengemudi mobil tersebut. Namun pihak kepolisian belum menjelaskan identitas sopir mobil tersebut.

“Menurut saksi di TKP, pengendara motor melawan arah, kemudian tertabrak Fortuner tersebut. Kemudian, sesaat setelahnya, mobil tersebut meninggalkan TKP," ucap Diella.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement