Sabtu 17 Feb 2024 13:33 WIB

Universitas BSI Kampus Purwokerto Hibahkan Aplikasi Bebibul Tangani Bullying

Aplikasi dirancang sebagai solusi inovatif dalam mendukung pencegahan bullying.

Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan gembira memberikan hibah aplikasi yang dinamakan BebiBul Berani Bicara Bully kepada SD Negeri Pangebatan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan gembira memberikan hibah aplikasi yang dinamakan BebiBul Berani Bicara Bully kepada SD Negeri Pangebatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Tim Pengabdian Masyarakat dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto dengan gembira memberikan hibah aplikasi yang dinamakan 'BebiBul' Berani Bicara Bully kepada SD Negeri Pangebatan, Kamis lalu. Aplikasi ini dirancang sebagai solusi inovatif dalam mendukung pencegahan dan penanganan kasus bullying di lingkungan sekolah.

Ina Maryani, selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat menyampaikan Hibah aplikasi 'BebiBul' merupakan langkah nyata Universitas BSI kampus Purwokerto dalam mendukung keamanan dan kesejahteraan siswa di SD Negeri Pangebatan. 

Baca Juga

“Tujuan Hibah Aplikasi BebiBul diantaranya Meningkatkan kesadaran terhadap bullying di SD Negeri Pangebatan, Memberikan sarana bagi siswa untuk melaporkan kejadian bullying secara aman dan tanpa takut dan Memudahkan koordinasi dan tindakan preventif oleh tim pengelola sekolah,” jelasnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/2/2024).

Ia juga berharap, atas pemberian hibah alat atau media penanganan bullying, khususnya aplikasi 'BebiBul', kepada SD Negeri Pangebatan dapat bermanfaat bagi seluruh kominitas sekolah. 

 

“Kami berharap bahwa alat ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh komunitas SD Negeri Pangebatan. Aplikasi 'BebiBul' tidak hanya dirancang sebagai solusi teknologi, tetapi juga sebagai alat yang berdaya guna dalam upaya pencegahan dan penanganan kasus bullying di lingkungan sekolah,” jelasnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri Pangebatan Riyadi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas BSI kampus Purwokerto atas hibah alat atau media penanganan bullying, khususnya aplikasi 'BebiBul'.

“Terima kasih atas kepedulian serta kontribusi nyata dari Universitas BSI terhadap kesejahteraan siswa di SD Negeri Pangebatan. Kami sangat menyambut baik inisiatif ini, dan kami percaya bahwa aplikasi "BebiBul" akan menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi permasalahan bullying di lingkungan sekolah kami,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement