Kamis 01 Feb 2024 14:19 WIB

Kampanye Akbar Prabowo, Simpatisan Demokrat Penuhi Stadion Gajayana di Tengah Hujan

Capres Prabowo menghadiri kampanye akbar yang diadakan Partai Demokrat di Malang.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).
Foto: Republika.co.id
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto akan menghadiri kampanye akbar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur  padaKamis (1/2/2024). Berdasarkan informasi yang diterima Republika.co.id, Prabowo dijadwalkan tiba di lokasi acara pukul 13.30 WIB.

Acara tersebut rencananya bakal dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang juga Juru Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran, yakni Khofifah Indar Parawansa. Turut hadir Wakil Gubernur sekaligus Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak.

Baca Juga

Kampanye akbar itu diadakan oleh Partai Demokrat. Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam dua hari terakhir berulang kali mengunggah foto dan video persiapan pelaksanaan kampanye akbar tersebut. AHY didampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun langsung meninjau lokasi kampanye.

AHY mengatakan, acara kampanye akbar itu dikemas dalam bentuk konser bertajuk 'Demokrat Menang, Prabowo Presiden' dan akan dihadiri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dia mengajak warga Malang untuk ramai-ramai hadir ke lokasi acara.

"Insya Allah, besok pukul 13.30 WIB, saya bersama Pak SBY dan Capres kita Pak Prabowo akan hadir bersama para artis-artis ternama. Ada Denny Caknan, Niken Salindry, Tasya Rosmala, 3 Pemuda Berbahaya dan masih banyak lagi," kata AHY, dalam unggahannya dikutip Rabu (31/1/2024).

Berdasarkan pantauan Republika di lokasi acara pukul 13.00 WIB, tampak ratusan orang menggunakan atribut Partai Demokrat berduyun-duyun masuk ke GOR Gajayana, meski hujan sedang mengguyur Kota Apel itu. Sementara di dalam gelanggang olahraga itu, sudah ada ratusan orang yang mengenakan atribut serba biru duduk di tribun sembari meneriakkan yel-yel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement