Ahad 28 Jan 2024 12:01 WIB

Presiden Jokowi Bersepeda Bersama AHY Keliling Yogyakarta

AHY juga menyampaikan salam hormat dari sang ayah, SBY kepada Jokowi.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Ahad (28/1/2024).
Foto: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Ahad (28/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Ahad (28/1/2024). Keduanya bersepedai sambil menyapa masyarakat.

Video bersepeda itu dibagikan AHY melalui akun media sosial Instagram @agusyudhoyono. Dalam video yang diunggah, tampak Jokowi dan AHY bertemu secara kebetulan saat sedang bersepeda di Yogyakarta.

Baca Juga

AHY yang sedang bersepeda bersama rombongan, terlihat berhenti di pinggir jalan karena mengetahui ada rombongan Jokowi yang juga bersepeda. Selanjutnya rombongan Jokowi tiba di sebelah rombongan AHY dan menghentikan sepedanya.

Saat itu, AHY langsung memberikan hormat kepada Jokowi. Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY) tersebut menanyakan kabar dan meminta izin untuk ikut bergabung dengan rombongan RI 1.

"Sehat Pak? Boleh ikut Pak?" kata AHY.

"Sehat, sehat. Ayo," ucap Jokowi merespons.

Keduanya lantas bersepeda bersama. Jokowi mengenakan kaus hitam lengan panjang dengan celana olahraga hitam. Presiden mengenakan helm berwarna merah.

Sedangkan, AHY memakai kaus biru lengan pendek dengan celana olahraga dan helm biru. Sambil bersepeda bersebelahan dengan Jokowi, AHY menjelaskan, kegiatannya beberapa hari ini, salah satunya menghadiri kampanye di Kota Serang, Banten bersama capres nomor urut 2 Prabowo Subianto.

AHY juga menyampaikan salam hormat dari sang ayah, SBY kepada Jokowi. Selanjutnya, Jokowi mengajak AHY ke rumah makan Gudeg Yu Djum di Yogyakarta untuk sarapan bersama.

Di rumah makan itu keduanya duduk berdua di sebuah meja dan berdiskusi. Menurut AHY, pada kesempatan itu dirinya banyak berdiskusi tentang isu kebangsaan dan kesiapan pemilu, agar berjalan aman, damai dan demokratis.

Usai sarapan, keduanya kembali melanjutkan bersepeda dan menyapa masyarakat di Yogyakarta. "Pak Jokowi, AHY," ujar masyarakat menyapa keduanya.

Saat sampai di depan Gedung Agung, Jalan Malioboro, Yogyakarta, AHY meminta izin kepada Jokowi untuk melanjutkan kegiatan. Keduanya pun akhirnya berpisah.

"Habis gowes tadi dengan Pak Presiden Jokowi. Dan tentunya menyapa masyarakat Yogyakarta dari berbagai daerah. Jadi kita senang sekali sambil mencari keringat, olahraga dan menyapa masyarakat," ujar AHY usai bersepeda dengan Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement