Ahad 28 Jan 2024 09:48 WIB

Andi Arief: Pertemuan AHY dan Jokowi tak Bahas Strategi Pemenangan 02

Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi Demokrat berada di luar pemerintahan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Ahad (28/1/2024)..
Foto: Republika.co.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Ahad (28/1/2024)..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief membenarkan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta pada Ahad (28/1/2024) pagi WIB.

Menurut Andi, pertemuan keduanya digelar karena sedang bersamaan melakukan kegiatan di Yogyakarta. "Bisa. Kebetulan ada agenda pak Jokowi di Yogya dan AHY berkegiatan di Yogya dan Semarang," kata Andi saat dihubungi Republika.co.id di Jakarta , Ahad (28/1/2024).

Baca Juga

Menurut Andi, dalam pertemuan itu, Jokowi dan AHY hanya melakukan diskusi biasa. Andi membantah keduanya membahas soal strategi pemenangan pasangan calon 02 dalam pertemuan itu. "Gak. Bertemu berdiskusi biasa. Silaturahim biasa," ujarnya.

Selain itu, Andi juga menyebut, keduanya tidak membahas mengenai kabinet. Menurut dia, baik AHY maupun Jokowi saling memahami posisi Demokrat saat ini yang berada di luar pemerintahan. Sedangkan dukungan Demokrat terhadap pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan hal yang berbeda.

"Tidak bicara kabinet dan lain-lain. Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi saat ini Demokrat berada di luar pemerintahan dan saat ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda," jelas Andi.

Dari video yang diunggah Andi Arief di media sosialnya @Andiarief__, tampak Presiden Jokowi dan AHY tengah duduk berhadapan. Keduanya terlihat sedang makan bersama di sebuah tempat makan sederhana.

Jokowi mengenakan kaus lengan panjang dan celana panjang berwarna hitam. Sedangkan AHY mengenakan kaos lengan pendek berwarna biru. Keduanya tampak menikmati obrolan bersama saat menikmati makanan.

Jokowi bertemu ketum pendukung Prabowo...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement