Selasa 23 Jan 2024 16:55 WIB

Sekjen Nasdem Pastikan Rekaman Surya Paloh Memarahi Anies Hoaks

Dalam video percakapan itu, Anies dan Surya Paloh membahas soal debat capres-cawapres

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi F Taslim di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).
Foto: Republika/Eva Rianti
Sekjen DPP Partai Nasdem, Hermawi F Taslim di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Hermawi F Taslim memastikan video dan rekaman suara percakapan Surya Paloh dan capres Anies Rasyid Baswedan yang beredar di media sosial tidak benar. Sebelumnya, viral rekaman dengan narasi Surya Paloh memarahi Anies yang telah dipastikan sebagai hoaks.

"Dugaan rekaman percakapan antara Anies dan Pak Surya Paloh itu dipastikan hoaks," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Dia menegaskan, sabagai fungsionaris partai yang kerap membersamai Surya Paloh, gaya bertutur yang beredar bukan suara Surya Paloh. Pun, begitu juga dengan suara Anies.

"Suara Anies dan Pak Surya Paloh dalam rekaman itu jelas bukan gaya tutur dan intonasi keduanya," ujar Taslim.

Dalam video percakapan itu, Anies dan Surya Paloh membahas soal debat capres-cawapres. Taslim menyayangkan sekali berita hoaks kerap menjadi bahan untuk menjatuhkan pasangan calon tertentu.

Menurut dia, hoaks tersebut mengganggu pesta demokrasi. "Nasdem masih mempertimbangkan menempuh jalur hukum. Kami mengingatkan publik agar jangan menyebarkan hoaks karena ada implikasi hukumnya," katanya menegaskan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement