Kamis 18 Jan 2024 19:40 WIB

Polisi Ungkap Fakta Baru Temuan Jasad Perempuan di Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Priok

Jasad perempuan ditemukan di dalam peti kemas Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani
Petugas keamanan berbicara dengan sopir saat memantau aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. (ilustrasi)
Foto:

Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu proses hasil autopsi untuk memastikan penyebab kematian korban. Kemudian pihaknya  juga berkoordinasi dengan Polrestabes Surabaya, lantaran diketahui bahwa peti kemas tersebut berasal dar Surabaya. Diharapkan masyarakat yang merasa kehilangan atau mengenal sosok jasad tanpa identitas tersebut dapat melaporkan ke pihak kepolisian setempat.

"Tindak lanjutnya, kami lakukan koordinasi dengan Polda Jawa Timur, terutama Polrestabes Surabaya, apabila ada informasi orang hilang di sana, atau ada keluarga yang mencari,” kata Putu.

Adapun ciri-ciri dari jasad tersebut, yaitu seorang perempuan itu beperawakan sedang dengan tinggi 150-160 sentimeter, rambut jenis ikal, mulai beruban dan berusia sekitar 50 hingga 65 tahun. Diduga perempuan itu kekurangan oksigen sebelum meninggal. Saat ditemukan jasad sudah dalam kondisi membusuk dan mulai mengering.

"Perempuan itu orang Indonesia dengan ras Mongoloid. Warna kulitnya tidak kelihatan karena sudah mengalami proses pembusukan bahkan mumifikasi," ujar Putu. 

Dugaan sementara jasad perempuan tersebut merupakan seorang tunawisma. Dugaan ini diperkuat dengan beberapa temuan sejumlah barang di lokasi kejadian yang diduga milik korban. Seperti tas berisi dua buah baju hingga satu lembar uang Rp 5.000 dan uang recehan Rp 500 dan Rp 1.000. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement