Jumat 05 Jan 2024 22:00 WIB

Jokowi dan Prabowo Makan Malam Bersama, Ini Penjelasan Istana

Pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung selama satu jam.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: Antara/Indonesia Defense Magz
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang debat capres ketiga, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng pada Jumat (5/1/2024) malam.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana, pertemuan digelar di Rumah Makan Seribu Rasa karena menu dan masakan di restoran tersebut enak.

Baca Juga

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bp. Prabowo Subianto," kata Ari saat dikonfirmasi Republika.

"Makan malam coba masakan nusantara. Katanya masakan di rumah makan itu enak," lanjut Ari.

Ari mengatakan, pertemuan Jokowi dan Prabowo berlangsung selama satu jam, yakni mulai pukul 19.00 WIB hingga 20.05 WIB. Kendati demikian, ia mengaku tidak mengetahui apa yang dibahas keduanya saat makan malam bersama.

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," ujar Ari.

Dari foto yang beredar, Presiden Jokowi tampak duduk berhadap-hadapan dengan Prabowo Subianto. Saat bertemu Prabowo, Presiden mengenakan kemeja putih lengan panjang. Sedangkan Prabowo tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang. Saat berbincang berdua, Jokowi tampak tertawa.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo ini digelar menjelang debat capres ketiga. Debat yang akan diselenggarakan di Istora Senayan pada Ahad (7/1/2024) mendatang dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Jokowi sendiri memang disebut-sebut sudah terang-terangan menunjukkan dukungannya kepada Prabowo dan Gibran.

Hal ini juga disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menyebut bahwa dukungan Jokowi itu sudah jelas. "Ya kan sudah jelas," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Saat ditanya maksudnya, Airlangga pun enggan menjelaskan lebih lanjut. "Jelas kan ga usah diterjemahkan," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement