Senin 18 Dec 2023 09:13 WIB

SMK Jakbar 1 Raih Juara 1 Kompetisi Futsal Sport Competition BSI Flash 2024

BSI Flash 2024 digalr di Sport Center Universitas BSI Cengkareng.

SMK JAKBAR 1 berhasil mendapatkan juara 1 dalam Futsal Competition dengan hasil skor akhir 7-3 yang unggul dari SMK Cengkareng.
Foto: Dok. Universitas BSI
SMK JAKBAR 1 berhasil mendapatkan juara 1 dalam Futsal Competition dengan hasil skor akhir 7-3 yang unggul dari SMK Cengkareng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Sport Competition BSI FLASH (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) 2024 DKI JAKARTA dengan tujuan untuk mencari bibit unggul dan professional dari para atlet sekolah pada 12-13 Desember  2023, bertempat di sport Center Universitas BSI Cengkareng.

Kegiatan yang menjadi ajang terbaik bagi para siswa/i SMK/SMA sederajat dalam mencari bibit atlet yang professional dengan tajuk 'Explore Your Energy', telah mengumumkan kejuaraan dalam cabang olahraga (Cabor) Futsal, belum lama ini. Setelah melalui beberapa babak pertandingan, SMK JAKBAR 1 berhasil mendapatkan juara 1 dalam Futsal Competition dengan hasil skor akhir 7-3 yang unggul dari SMK Cengkareng. Hal ini membuktikan bahwa SMK JAKBAR 1  telah bekerja keras dan sportif dalam melakukan pertandingan dalam cabor futsal.

Baca Juga

Ridwan Muhamad selaku Kapten Tim Kapten SMK JAKBAR 1 merasa bangga atas perolehan juara pertama timnya, karena Ia dan Timnya mampu membawa nama baik sekolah.

"Alhamdulillah kami sangat senang dan bahagia, ini semua tentu berkat kerja keras kita juga selama ini. Semoga kami dapat mempertahankannya. Selama ini kami selalu meningkatkan latihan. Acara BSI FLASH 2024 ini sangat seru dan keren semoga kedepannya kami lebih maksimal lagi dan dapat mempertahankan juara pertama,” ujar Ridwan, dalam keterangan tertulis, Senin (18/12/2023).

Sementara itu, Muamar Khadafi selaku  Pelatih SMK Jakarta Barat 1 mengungkapkan rasa syukurnya karena telah berhasil meraih juara pertama.

"Kita sangat senang sekali dapat meraih juara ke satu, ini merupakan berkat latihan yang telah kami tingkatkan. Beberapa kali kita latihan di lapangan outdor. Mudah-mudahan dapat terus mempertahankan prestasi ini jangan terbuai dengan kemenangan," ungkap Muamar. 

Hal yang sama juga diungkapkan Muhamad Thohiruddin selaku  Kepala Sekolah SMK JAKBAR 1 yang menjelaskan bahwa berkat latihan dan perjuangan siswanya dapat meraih juara pertama dalam  BSI FLASH 2024 DKI JAKARTA.

"Menurut saya ajang  BSI FLASH 2024 DKI JAKARTA merupakan tim-tim hebat yang berlaga dikompetisi ini. Kemenangan ini merupakan suatu bentuk proses dari dimana mereka melakukan suatu perjuangan yang tidak kenal lelah. Semoga kedepannya dapat meningkatkan prestasi di ajang-ajang berikutnya. Di tahun kemarin siswa-siswa kami juga mengikuti kompetisi ini dan meraih juara kedua. Sekarang ikut dapat meraih juara satu merupakan prestasi yang luar biasa. Tentu ini semua juga berkat latihan dan kerja keras juga. Terima kasih kepada Universitas BSI yang telah menyelenggarakan acara ini. Universitas BSI the best,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement