Jumat 15 Dec 2023 13:27 WIB

Jasad Bapak dan Anak Membusuk di Koja Ternyata Bukan Pembunuhan, Polisi Setop Kasus

Polisi tidak menemukan unsur pidana dan menghentikan kasus tersebut.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Rumah tempat penemuan jasad ayah dan anak yang membusuk di Jalan Balai Rakyat V, RT 006 RW 003, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (30/10/2023).
Foto:

Ada pun hasil dari pemeriksaan jaringan terkait luka di bibir yang ditemukan pada jasad AQ karena proses pembusukan.  "Tengkoraknya juga masih utuh sehingga penyebab kematiannya dinilai wajar karena kecelakaan ringan dan mungkin karena daya tahan tubuh si anak yang tidak mencukupi," jelas Gidion.

Sebelumnya, penemuan kedua jasad berawal ketika warga sekitar mencium bau busuk di lokasi kejadian. Kemudian warga bersama ketua RT setempat memutuskan mendobrak pintu rumah korban dan menemukan korban sudah tewas membusuk.

“Dicek ternyata di dalam rumah ditemukan sesosok mayat bapak-bapak umur kira-kira 50 tahun. Kemudian satu lagi balita umur kira-kira kurang lebih 2 tahun," jelas Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Iverson Manossoh

Selain itu pada saat pintu rumah korban didobrak warga juga menemukan istri dan anak pertama korban dalam keadaan selamat duduk di ruang tamu. Namun ibu dan anak itu ditemukan dalam keadaan lemas dan tidak mengeluarkan reaksi apa pun saat warga bersama Ketua RT memeriksa keadaan di dalam rumah.

“Ibu dan anak yang selamat masih berada di rumah sakit, belum ada kekerasan fisik terhadap ibu dan anak tersebut,” kata Iver Son. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement