Senin 11 Dec 2023 12:57 WIB

Ribuan Massa Aksi Bela Palestina Padati Alun-Alun Menes

Acara itu didukung oleh Amanah Takaful.

Suasana Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina yang digelar di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Ahad (10/12/2023).
Foto: Dok Amanah Takaful
Suasana Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina yang digelar di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Ahad (10/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan warga yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang, Banten, memadati Alun-Alun Menes untuk mengikuti Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina yang digagas oleh Aliansi Masyarakat Pandeglang Bela Palestina (AMPBP) berkolaborasi dengan berbagai organisasi masyarakat dan komunitas sosial se-Pandeglang Banten, Ahad, 10 Desember 2023.

"Aksi ini digagas oleh Aliansi Masyarakat Pandeglang Bela Palestina (AMPBP), yang menghimpun sekitar 45 organisasi masyarakat dan komunitas sosial di Pandeglang Banten," kata Lili sebagai ketua pelaksana kegiatan, dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Baca Juga

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga siang hari ini diawali dengan Istighosah Kubro untuk mendoakan warga Palestina, kemudian dilanjutkan mendengarkan orasi-orasi dari perwakilan pimpinan organisasi yang hadir.

“Tujuan utama dari aksi ini adalah untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina dengan mendoakan serta menggalang dana kemanusiaan yang ditargetkan mampu mencapai Rp 200.000.000. Alhamdulillah di akhir acara terhimpun donasi sekitar Rp 157.000.000 yang nanti akan kami salurkan melalui Amanah Takaful yang kami tunjuk untuk merealisasikan bantuan ke Palestina,” ujar Lili.

 

Dalam aksi solidaritas ini Amanah Takaful berpartisipasi aktif mensiagakan relawan dan posko layanan seperti medis dan lainnya untuk memfasilitasi massa yang hadir. Selain itu, Amanah Takaful juga meluncurkan gerakan “kencleng 3S (Sedekah Seribu Sehari)” untuk Palestina. 

“Gerakan 3S (Sedekah Seribu Sehari) ini adalah inisiatif untuk memfasilitasi masyarakat untuk terus komitmen membantu Palestina dengan cara yang ringan yaitu sedekah melalui kencleng,” ujar Ade Abduracahman, direktur Amanah Takaful.

Selain itu, Amanah Takaful menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh pihak yang telah memberikan kepercayaan dalam penyaluran donasi terhimpun. “Insya Allah kami komitmen untuk memastikan donasi dari masyarakat Pandeglang sampai kepada saudara-saudara di Palestina,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement