Senin 11 Dec 2023 14:30 WIB

Atasi Stunting, Menko Muhadjir Ajak Anak Pesisir Konsumsi Ikan Laut

Muhadjir mengajak pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah menjawab masalah stunting.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra
Menko Muhadjir Effendy meminta anak-anak di desa pesisir banyak makan ikan laut untuk mengatasi stunting.
Foto:

Menko PMK Muhadjir Effendy mengajak segenap jajaran pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak untuk menciptakan inovasi positif, yang memperkuat pengabdian sosial dan menjawab tantangan zaman dengan bijak dan berdikari. Salah satu hal yang perlu diupayakan bersama adalah penanganan stunting.

"Muhammadiyah sejak dulu selalu bekerja sama dengan pemerintah, melengkapi dan menyempurnakan program pemerintah yang melayani umat, melayani rakyat," ujar Muhadjir di Gelanggang Olahraga Ki Mageti Magetan, Jawa Timur (Jatim), Ahad (10/12/2023).

Muhadjir memberikan sambutan dalam kegiatan Milad Muhammadiyah ke-111 dan Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kabupaten Magetan  Dia menyebut, Muhammadiyah telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan pada aspek kesehatan dan pendidikan di berbagai daerah.

"Rumah sakit penting, pendidikan juga penting, sekolah dan rumah sakit Muhammadiyah harus selalu ditingkatkan, harus selalu dibangun lebih baik untuk semua kalangan. Itu karena pembangunan akan sia-sia jika tidak didukung dengan pembangunan manusia yang baik," ucap Muhadjir.

Ketua PP Muhammadiyah tersebeut menerangkan, saat ini pemerintah dengan serius sedang menyiapkan generasi emas untuk tahun 2045. Sebab itu, pembangunan sumber daya manusia dilakukan sejak awal melalui sektor paling hulu, yakni membekali calon ibu agar memahami asupan gizi agar anaknya terhindar dari masalah stunting.

"Jika dapat tercapai, insya Allah generasi masa depan kita akan lebih sehat, lebih kuat, dan berakhlak karimah," jelas Muhadjir yang didampingi Pj Bupati Magetan Hergunadi, Wakil Ketua Umum PWM Jatim Sasmito Djati, Ketua DPRD Kabupten Magetan Sujatno, serta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement