Sabtu 09 Dec 2023 14:50 WIB

Polairud Kerja Bakti Membersihkan Kawasan Mangrove

Polairud akan menggencarkan kegiatan kerja bakti.

Kegiatan Polairud.
Foto: Dok. Satpolairud Polres Garut
Kegiatan Polairud.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Boalemo Provinsi Gorontalo menggelar kerja bakti membersihkan kawasan mangrove atau hutan bakau di pesisir pantai Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

"Kami merasa perlu melakukan gerakan kerja bakti ini. Kita bersinergi termasuk mengajak masyarakat untuk membersihkan kawasan mangrove agar lingkungannya bersih dan terawat,"  kata Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Boalemo Iptu Mahyudin Thalib di Gorontalo, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga

Selain itu, kerja sama ini diharapkan mampu mengajak masyarakat untuk mencintai gerakan bersama membersihkan lingkungan khususnya kawasan mangrove yang ada.

Pihaknya, kata Mahyudin, prihatin mengingat berdasarkan hasil temuan baru-baru ini, didapati banyak tumpukan sampah di beberapa titik yang ada di dalam kawasan hutan mangrove di wilayah tersebut.

 

"Berdasarkan temuan itu, kita mengajak dan sekaligus mengimbau warga bersama pemerintah desa, untuk sama-sama menjaga kelestarian kawasan hutan mangrove," kata Iptu Mahyudin.

Kerja bakti tersebut juga sebagai tindak lanjut dan bentuk kepedulian Polairud terhadap kelestarian lingkungan, khususnya membebaskan kawasan mangrove dari sampah plastik.

"Aksi bersih-bersih ini adalah langkah awal kita. Ke depannya kita akan lebih aktif dan melibatkan banyak pihak. Kita ingin kawasan mangrove ini benar-benar bersih dari sampah," katanya.

Personel Polairud juga memasang spanduk berisi imbauan terkait menjaga kebersihan lingkungan di kawasan hutan mangrove.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement