Jumat 08 Dec 2023 05:53 WIB

Musisi Ciptakan Sejumlah Lagu untuk Dukung Ganjar-Mahfud

Lagu Gama Metal liriknya ditulis Haris Pertama, dinyanyikan Mita dan Dara The Virgin.

Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat mengambil nomor urut Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat mengambil nomor urut Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah artis menciptakan lagu untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai bentuk dukungan kepada pasangan nomor urut 3 tersebut. Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Jubir (TPN) Ganjar-Mahfud, Haris Pertama mengatakan, Ganjar-Mahfud mendapat banyak dukungan dari kalangan artis, seniman, dan budayawan.

Lagu itu sudah diperdendangkan kala Ganjar-Mahfud mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. "Hal itu dapat kita lihat dari banyaknya pegiat seni yang mengawal Ganjar dan Mahfud MD saat mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum," ujar Haris di Jakarta saat dikonfirmasi pada Kamis (7/12/2023).

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tersebut menilai, jika Ganjar-Mahfud memimpin Indonesia, keduanya akan memperhatikan seluruh insan seni Tanah Air untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam berkesenian. "Selain peduli dengan rakyat kecil, Ganjar-Mahfud juga sangat peduli dengan seniman dan ekonomi kreatif," ujar Haris.

Cameria Happy Pramita alias Mita The Virgin termasuk yang memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud dengan membuat lagu berjudul Gama Metal (Ganjar-Mahfud Menang Total). "Lagu Gama Metal ini bentuk dukungan saya kepada Ganjar-Mahfud yang peduli seniman dan pelaku ekonomi kreatif. Lagu ini ciptaan saya dan liriknya ditulis oleh Bang Haris Pertama," ujar Mita.

Fungsionaris DPP KNPI tersebut menyampaikan, duet Ganjar-Mahfud juga telah mendengar lagu Gama Metal. Keduanya menyambut baik dan sangat suka dengan lirik lagunya. "Lagu tersebut sudah di-upload di channel Youtube Haris Pertama dan mendapat respons yang positif," ujar Mita.

Lirik lagu tersebut, kata Mita, juga sangat berkaitan dengan kehidupan sehari-hari Ganjar-Mahfud MD. "Seperti Pak Ganjar yang selalu bergerak bersama rakyat dan Pak Mahfud merupakan pendekar penegak hukum sehingga tercipta keadilan untuk Indonesia," ujarnya.

Dara Rizki Ruhiana alias Dara The Virgin juga memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud. "Saya 100 persen mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Salah satu bentuk dukungan saya adalah dengan menyanyikan lagu bersama Mita yang berjudul Gama Metal," kata Dara.

Musisi lainnya yang memberikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud MD adalah Sandy Ria Ervinna, yang juga pemain biola dari grup pengiring almarhum Didi Kempot. Dia menciptakan lagu untuk paslon nomor urut tiga tersebut berjudul Ganjar-Mahfud Pasti Menang

"Ini lagu ciptaan saya bersama musisi dari Jawa Tengah, Ersito. Sementara liriknya dibuat oleh Haris Pertama. Saya membuat lagu ini sebagai bentuk dukungan, dan dengan lagu maka saya yakin dapat diterima karena liriknya sangat easy listening dan bahasanya universal," kata Sandy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement