Selasa 05 Dec 2023 17:13 WIB

Cyber University Hadirkan Kolaborasi dengan BRIN Terkait Inovasi Digital

Dalam era teknologi kerja sama lintas institusi jadi hal yang krusial.

Cyber University melakukan pertemuan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung BJ Habibie, Jalan MH Thamrin No 8, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/11/2023) lalu.
Foto: Cyber University
Cyber University melakukan pertemuan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung BJ Habibie, Jalan MH Thamrin No 8, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/11/2023) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cyber University melakukan pertemuan penjajakan kerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Gedung BJ Habibie, Jalan MH Thamrin No 8, Jakarta Pusat, pada Rabu (29/11/2023) lalu. Pertemuan tersebut membahas terkait kerja sama dalam bidang penelitian dan inovasi. Selain itu, pertemuan juga membahas potensi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai langkah awal untuk mengintensifkan kolaborasi di masa depan.

Gunawan Witjaksono, selaku Rektor Cyber University mengatakan, dalam era kemajuan teknologi dan inovasi yang pesat, kerja sama lintas institusi menjadi hal yang krusial untuk memfasilitasi pertukaran informasi, penciptaan ide, dan implementasi proses inovatif yang lebih cepat dan efektif.

Baca Juga

"Cyber University, sebagai lembaga pendidikan yang berfokus pada ilmu pengetahuan dan teknologi informasi, merasa penting untuk berkolaborasi dengan BRIN demi menjaga adaptabilitas dengan kondisi saat ini. Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan pengetahuan, tetapi juga mendukung perkembangan teknologi dan inovasi di Indonesia," kata Gunawan yang hadir dalam pertemuan tersebut, Senin (4/12/2023).

Sementara itu, Prof Marsudi Wahyu Kisworo, selaku Anggota Dewan Pengarah BRIN, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut merespons inisiatif kerja sama ini dengan positif. Ia menekankan pentingnya penandatanganan MoU secepatnya sebagai langkah konkrit untuk membuka peluang kerja sama yang lebih dalam.

 

Prof Marsudi mendukung para dosen dari Cyber University sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia untuk melakukan penelitian postdoktoral di BRIN, serta memberikan kesempatan untuk mendapatkan pendanaan hibah dari BRIN.

"Kerja sama ini bukan hanya tentang penelitian, tetapi juga memberikan peluang nyata bagi pengembangan karier dosen dan peneliti di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi yang kuat antara lembaga pendidikan dan lembaga riset nasional untuk mendorong inovasi dan kemajuan dalam negeri," ujar Prof Marsudi.

Pertemuan penjajakan kerja sama ini menandai langkah awal yang positif dalam upaya meningkatkan kapasitas riset dan inovasi di Indonesia. Dengan kolaborasi yang erat antara BRIN dan Cyber University, diharapkan dapat mewujudkan terobosan-terobosan dan kontribusi positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement