Senin 04 Dec 2023 17:13 WIB

Lingkungan Imersif Berbahasa Inggris di English Club Cyber University

English Club menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kemampuannya.

English Club menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Cyber University yang menggerakkan mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.
Foto: Cyber University
English Club menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Cyber University yang menggerakkan mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- English Club menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Cyber University yang menggerakkan mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Untuk itu, English Club menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengekspresikan kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

Bahasa inggris yang menjadi bahasa asing terpenting sebagai alat komunikasi di era globalisasi ini menjadi alasan English Club ini berdiri. Dengan adanya English Club ini, kampus dengan julukan The First Fintech (Financial Technology) in Indonesia ini bisa mempersiapkan sumber daya yang andal yang memiliki kemampuan dalam menghadapi tantangan era globalisasi tersebut.

Baca Juga

Pada pertemuan pertamanya di Gedung Cyber University yang dulunya bernama BRI Institute, Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (26/11/2023) silam, Pembina English Club Cyber University, Rianti Rozalina mendorong mahasiswa untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris agar terbiasa seperti pepatah 'Bisa karena terbiasa' dan 'Practice makes perfect'.

"Mahasiswa Cyber University memiliki semangat yang tinggi untuk menguasai bahasa Inggris terutama dalam meningkatkan kemampuan komunikasi mereka. Oleh karena itu, saya sebagai pembina siap membantu dan mendukung mereka melalui kegiatan-kegiatan English Club ini," tuturnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2023).

 

Di sisi lain, Ketua English Club Cyber University, Natrah Meizha Alany berharap melalui English Club ini mahasiswa dapat menyalurkan minat, bakat, kemampuannya serta anggota yang lain dalam berbahasa inggris meliputi SLRW (Speaking, Listening, Reading and Writing).

"Semua anggota antusias dan tertarik mengikuti kegiatan yang telah berlangsung pada sesi pertama, yang meliputi ice breaking session, games tebak kata, sing a song dan memahami makna lagu tersebut," ungkap Natrah.

Di samping itu, anggota lain pun berpendapat melalui English Club ini mereka berharap dapat membantu menumbuhkan keberanian dan kepercayaan dirinya dalam berbahasa Inggris.

Tentunya, dengan meningkatkan kemampuan bahasa inggrisnya meliputi kosakata (vocabulary), tata bahasa (grammar), pelafalan kata (pronunciation) dan percakapan (conversation).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement