Ahad 26 Nov 2023 23:41 WIB

Warga Tasikmalaya Tersengat Listrik Saat Bersihkan Rumput di Balkon

Korban mengalami luka bakar karena tersengat listrik.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Tersengat listrik
Foto: pixabay
Ilustrasi Tersengat listrik

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Seorang warga di Jalan Mayor SL Tobing, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dilaporkan tersengat aliran listrik pada Ahad (26/11/2023). Korban berinisial UR (50 tahun) itu mengalami luka-luka di sejumlah bagian tubuhnya.

Kepala Polsek (Kapolsek) Mangkubumi Iptu Ruhana Effendi mengatakan peristiwa itu terjadi di Gedung Mizator, Jalan SL Tobing, pada Ahad sekitar pukul 09.05 WIB. Korban dilaporkan sedang bekerja membersihkan rumput di batas balkon gedung itu.

Baca Juga

"Saat bekerja, terdapat kabel listrik saluran udara tegangan menengah (SUTM) tepat berada di atas kepala korban," kata Ruhana melalui keterangan tertulis, Ahad.

Menurut dia, ketika itu kepala korban mengenai kabel listrik SUTM. Alhasil, korban tersengat dan kemudian korban tergeletak tidak sadarkan diri.

Ruhana mengatakan, berdasarkan keterangan salah seorang saksi, terdengar suara ledakan dan ada percikan api di kabel listrik saat kejadian itu. Salah satu saksi juga melihat ada tangan manusia yang tergeletak di balkon gedung.

"Salah seorang saksi lainnya kemudian langsung melakukan pengecekan dan ditemukan ada korban yang sudah tergeletak," kata dia.

Menurut Ruhana, korban mengalami luka bakar karena tersengat listrik. Kondisi korban masih dalam keadaan bernyawa. Setelah menghubungi polisi, korban langsung dibawa ke RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Terdapat luka bakar di bagian kepala atas, kulit terkelupas di bagian dada dan perut, kaki kiri, kanan kanan, punggung kiri, serta bagian muka gosong," ujar Ruhana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement