Ahad 26 Nov 2023 10:45 WIB

Seorang Warga Meninggal Setelah Tersengat Listrik

Warga tersengat listrik saat mencari ikan.

Setrum (ilustrasi)
Foto: stunguninformation.com
Setrum (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Seorang warga meninggal setelah tersengat listrik ketika mencari ikan di wilayah Desa Keub, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

Kepala Seksi Humas Kepolisian Resor Aceh Barat AKP Mawardi saat dimintai keterangan di Meulaboh, Jumat, menyampaikan bahwa Arif Fadilah (16), warga Desa Peuribu di Kecamatan Arongan Lambalek, tersengat listrik ketika mencari ikan di parit di Desa Keub saat banjir pada Kamis (23/11/2023) sore.

Baca Juga

Menurut dia, pada Kamis (23/11) sekira pukul 16.10 WIB Arif bersama seorang rekannya, Ridwan (27), pergi mencari ikan di parit dan rawa-rawa di Desa Keub.

Saat turun ke dalam air untuk memasang jaring, ia melanjutkan, Arif diduga tanpa sengaja memegang kabel dari tiang listrik yang jatuh di pinggir jalan.

 

"Pada saat korban memegang kabel listrik, menyebabkan korban tersengat arus listrik," katanya.

Rekan Arif kemudian meminta pertolongan kepada warga, yang lantas membawanya ke Puskesmas Drien Rampak, Arongan Lambalek.

Karena kondisi korban sudah lemah, petugas puskesmas merujuk Arif ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh supaya bisa mendapat penanganan medis yang dibutuhkan.

Namun, Arif meninggal setiba di IGD RSUD Meulaboh. "Korban saat ini telah dimakamkan oleh keluarga," kata AKP Mawardi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement