Ahad 26 Nov 2023 12:48 WIB

Anies Apresiasi Komitmen Warga PSHT Jatim Jaga Pemilu 2024 Aman dan Damai

Menurut Anies, kegiatan Deklarasi Pemilu Damai PSHT merupakan agenda yang penting.

Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.
Foto: Republika/ Eva Rianti
Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan apresiasi kepada warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di wilayah Madiun dan seluruh Tanah Air yang siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai. Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai PSHT diikuti warga PSHT dari sejumlah daerah di Jawa Timur dengan jumlah belasan ribu orang.

"Sebagai rasa hormat, ketika menerima undangan PSHT, saya memilih untuk datang langsung dan menyampaikan apresiasi atas iktikad PSHT ikut memantau, mengawasi dan memastikan tidak ada kecurangan, sehingga hasil Pemilu 2024 sesuai aspirasi masyarakat," ujar Anies saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai PSHT di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur, Ahad (26/11/2023).

Baca Juga

Menurut Anies, kegiatan Deklarasi Pemilu Damai PSHT merupakan agenda yang sangat penting. Hal itu merupakan komitmen masyarakat untuk andil dalam mewujudkan pemilu yang damai.

"PSHT ini jangkauannya seluruh Indonesia, sehingga mereka hadir di berbagai tempat untuk mengawal pemilu," katanya.

 

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan deklarasi Pemilu 2024 yang aman dan damai oleh para warga PSHT yang dipimpin oleh Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R. Moerdjoko didampingi Ketua Dewan Pembina PSHT La Nyalla Mahmud Mattalitti. Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai PSHT mendapatkan pengamanan ketat dari aparat TNI dan Polri setempat. Selain di lokasi deklarasi, yakni Stadion Wilis, pengamanan juga dilakukan di perbatasan masuk Kota Madiun dari arah Magetan, Ponorogo, dan Kabupaten Madiun dengan didirikan posko pengamanan terpadu.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement