Sabtu 25 Nov 2023 15:34 WIB

Irfan Setiaputra Raih 'People of The Year 2023 - Business Person in Risk Management'

Terdapat 11 penghargaan yang diberikan pada pemerintah daerah, bisnis, serta person.

Irfan Setiaputra meraih penghargaan People of The Year 2023 untuk kategori Business Person for Risk Management
Foto: dok. Republika
Irfan Setiaputra meraih penghargaan People of The Year 2023 untuk kategori Business Person for Risk Management

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sukses bisa mengantarkan Garuda Indonesia merampungkan restrukturisasi dan membuat sejumlah trobosan sehingga bisa berkembang seperti saat ini, maka Direktur Utama Garuda Indonesia (Persero), Irfan Setiaputra meraih penghargaan People of The Year 2023 untuk kategori Business Person for Risk Management yang diselenggarakan oleh Metro TV.

Dijelaskan oleh Ketua Dewan Juri People of The Year 2023, Don Bosco Selamun, bahwa Metro TV People of The Year 2023 menjadi rangkaian ulang tahun Metro TV ke-23 yang diperingati setiap 25 November. Memasuki tahun kelimanya, Metro TV People of The Year 2023 ini secara konsisten memberikan apresiasi kepada tokoh bangsa yang berkolaborasi pada negeri dan tentunya mengukir prestasi sepanjang 2023. 

“Terdapat 11 penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah, bisnis, serta Person of The Year dan Lifetime Achievement. Mereka adalah orang-orang baru, orang-orang yang kita cari dan kita pilih dari ratusan pejabat kepala daerah. Lalu kemudian perbedaan kedua, mereka ini di tingkat kabupaten/kotamadya," kata Don Bosco dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (25/11/2023). 

Ia juga mengatakan, bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menentukan siapa saja sosok yang layak mendapatkan penghargaan People of The Year tentu dibutuhkan penilaian berdasarkan hasil riset dan verifikasi yang faktual. Berbagai parameter telah disusun untuk menjaga objektivitas yang selaras dengan Metro TV yaitu knowledge to elevate.

Sementara itu, pada acara peanugrahan Irfan mengatakan restrukturisasi yang dilakukan oleh Garuda Indonesia merupakan restrukturisasi korporasi terbesar dalam sejarah. Dan hal tersebut mengajarkan kepada para karyawan Garuda Indonesia bahwa kajian akademis apapun tidak akan bisa membuat kita bisa siap menghadapi tantangan kompleksitas bisnis menghadapi turbulensi imbas pandemi Covid-19 lalu. 

“Apa yang berhasil Garuda Indonesia raih hingga sampai di fase saat ini merupakan manifestasi sinergi Manajemen, karyawan dan seluruh stakeholder yang terus berupaya dan bekerja keras tanpa henti dalam memastikan mandat yang diamanatkan bangsa ini kepada Garuda Indonesia dapat terlaksana, sehingga Garuda Indonesia dapat terus terbang Tinggi di langit nusantara dan dunia,” katanya.

Irfan juga mengatakan, dirinya dan Garuda Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Metro Tv yang telah memberikan penghargaan ini. “Kami dari managemen akan terus berupaya mejadikan Garuda Indonesia sebagai maskapai kebangganan Bangsa Indonesia kini dan nanti,” ucap Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement