Jumat 24 Nov 2023 22:48 WIB

Sejumlah Wilayah Jakarta Tergenang Akibat Hujan Lebat

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan.

 Petugas BPBD DKI memantau genangan air (ilustrasi).
Foto: Antara
Petugas BPBD DKI memantau genangan air (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa wilayah Jakarta tergenang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Jumat (24/11/2023) malam.

"Genangan terjadi di empat RT atau 0,013 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Aji kepada wartawan, Jumat.

Baca Juga

Di Jakarta Barat, genangan air setinggi 30-70 sentimeter merendam dua RT di Kelurahan Sukabumi Selatan. Genangan tersebut karena curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan.

Di Jakarta Selatan, sejumlah dua RT di Kelurahan Kuningan Barat terendam genangan air setinggi 50-60 sentimeter, yang juga disebabkan curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan. Jalan Ciledug Raya Seskoal, Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama juga sempat tergenang air namun kini sudah surut.

 

Isnawa mengatakan, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur DInas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan serta memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

"Genangan ditargetkan surut dalam waktu cepat," kata Isnawa.

Isnawa pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap genangan. Jika mengalami kondisi darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan tersebut gratis dan beroperasi 24 jam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement