Rabu 22 Nov 2023 12:44 WIB

Beasiswa Jalur Undangan dari Universitas BSI Solusi Meraih Masa Depan

Sejumlah beasiswa kuliah yang disediakan Universitas BSI bagi para pelajar sekolah.

Universitas BSI kampus Solo, memberikan tiga jenis beasiswa kuliah.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kampus Solo, memberikan tiga jenis beasiswa kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi menjadi keinginan banyak pelajar sekolah SMK/SMA/MA/sederajat setelah lulus. Namun, banyak yang tak bisa menggapai keinginan tersebut karena terkendala masalah biaya. 

Akan tetapi, banyak dari mereka tidak menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk tidak kuliah. Jika rajin mencari, banyak sekali program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah/lembaga/yayasan atau perguruan tinggi, salah satunya dari kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif. 

Baca Juga

Vadlya Ma'arif, selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Solo menjelaskan, ada berbagai beasiswa kuliah yang disediakan Universitas BSI bagi para pelajar sekolah. 

“Peluang ini harus bisa dimanfaatkan bagi mereka (pelajar) untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi secara cuma-cuma alias gratis. Sejalan dengan hal tersebut, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, ikut berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa, seperti salah satu butir yang tertuang dalam UUD 1945,” katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Seminar Pemuda Digital di Hotel Harris Solo, Jawa Tengah yang digelar oleh Universitas BSI kampus Solo, mengutip keterangan tertulis, Rabu (22/11/2023).

Seminar yang dihadiri banyak generasi muda ini, menghadirkan topik terkait pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam dunia pendidikan. 

“Selain itu, hadirnya Seminar Pemuda Digital ini, kami ingin generasi muda menjadi pelaku yang terlibat dalam perkembangan AI, tidak hanya pengguna saja,” tambahnya.

Ia menambahkan, Universitas BSI kampus Solo, memberikan tiga jenis beasiswa kuliah.

“Pertama ada Beasiswa Jalur Undangan (Beasiswa Indonesia Cerdas), lalu yang kedua ada Beasiswa Juara dan ada Beasiswa Talenta Digital. Jadi jika ada yang ngeluh gak bisa kuliah karena keterbatasan finansial keluarganya, jangan jadiin alasan dan hambatan. Di Universitas BSI banyak beasiswa,” tegas Vadlya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement