Rabu 22 Nov 2023 12:20 WIB

Seminar Pemuda Digital Universitas BSI Gali Potensi AI di Dunia Pendidikan

Pemanfaatan AI dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital dengan fokus pada pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam dunia pendidikan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital dengan fokus pada pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) dalam dunia pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo menyelenggarakan Seminar Pemuda Digital dengan fokus pada pemanfaatan artificial intelligence (AI) dalam dunia pendidikan. Acara berlangsung di Hotel Harris Solo, Jawa Tengah, pada Senin (20/11/2023), dan menarik perhatian generasi muda, terutama siswa/i sekolah yang antusias terhadap perkembangan teknologi.

Keynote Speech disampaikan oleh Ketua MGBK SMK Surakarta, Ex Santoso. Dalam sambutannya, Santoso menyatakan, harapannya agar seminar ini dapat memberikan pemahaman yang luas tentang AI. Ia optimis bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi, pemanfaatan AI dapat meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Baca Juga

"Mudah-mudahan acara ini bisa memberikan gambaran seluas-luasnya bagi kita tentang AI. Semoga ke depan dalam waktu yang tidak lama lagi, kita bisa manfaatkan AI untuk kita semua sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia," ujar Santoso, mengutip keterangan tertulis, Rabu (22/11/2023).

Naba Aji Notoseputro, Co-Founder Yayasan BSI, juga ikut berbicara tentang tujuan seminar ini. Menurut dia, sangat penting untuk melihat peluang dengan kehadiran teknologi AI. 

 

"Generasi muda Indonesia sebagai penggerak masa depan harus menjadi creator dalam teknologi yang sangat cepat berkembang ini. Mereka harus bisa menghadirkan kreativitas dan inovasinya agar tidak hanya menjadi pengguna saja," kata Naba.

Seminar ini diharapkan menjadi wahana bagi generasi muda untuk memahami peran dan potensi AI dalam dunia pendidikan. Dengan semakin berkembangnya teknologi, peningkatan mutu pendidikan diharapkan dapat diwujudkan melalui pemanfaatan AI secara cerdas dan inovatif.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement