Rabu 22 Nov 2023 09:15 WIB

Universitas BSI Cikampek Siap Gelar Seminar Pemuda Digital

Seminar pemuda digital akan digelar di Ballroom Hotel Harper Purwakarta.

Universitas BSI Cikampek siap gelar Seminar Pemuda Digital.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI Cikampek siap gelar Seminar Pemuda Digital.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKAMPEK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikampek, sebagai Kampus Digital Kreatif, akan menggelar Seminar Pemuda Digital dengan tema ‘Pemanfaatan Artificial Intelligence dalam Transformasi Pendidikan’. Acara ini akan diselenggarakan di Ballroom Hotel Harper Purwakarta, Selasa (28/11/2023) mendatang.

Seminar ini bertujuan untuk menyoroti peran penting Artificial Intelligence (AI) dalam revolusi pendidikan, membuka wawasan tentang bagaimana teknologi canggih ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam transformasi dunia pendidikan.

Baca Juga

Peserta seminar ditujukan kepada siswa-siswi dan guru SMA/K sederajat, serta masyarakat umum, dengan fokus pada urgensi pemanfaatan AI dalam dunia pendidikan. Selain mendapatkan wawasan berharga, peserta juga berkesempatan memperoleh manfaat lain, seperti beasiswa pendidikan, suvenir, dan sertifikat.

Acara ini akan dipandu oleh Fachrurozi dan Erina Diva sebagai host yang akan memeriahkan seminar. Di antara pembicara yang diundang adalah Yusuf Ricky Carel selaku CEO dan Founder Digital Optima Integra, dan Sindy Novela selaku Putri Indonesia Jambi 2023 serta mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas BSI.

Selama seminar, peserta akan terlibat dalam diskusi mendalam mengenai integrasi efektif teknologi AI dalam lingkungan pendidikan, pengembangan kreativitas, dan persiapan generasi muda menghadapi tantangan karier di masa depan.

Syamsul Azis selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikampek, mengatakan bahwa seminar ini merupakan langkah signifikan dalam memberikan perspektif baru terhadap pendidikan di era digital.

“Seminar ini menciptakan kesempatan emas bagi peserta untuk meresapi dan memahami betapa pentingnya peran AI dalam menciptakan transformasi pendidikan yang lebih dinamis dan relevan dengan pemanfaatan AI," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (22/11/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement