Selasa 21 Nov 2023 13:26 WIB

Pasar Kemuning Kalbar Jadi Percontohan Nasional untuk Hadirkan Pangan Segar dan Aman

Pangan harus aman dari cemaran pestisida, logam berat, maupun mikroba.

Sayuran (Ilustrasi). Keamanan pangan segar yang beredar di masyarakat harus terjamin.
Foto: Republika/Prayogi
Sayuran (Ilustrasi). Keamanan pangan segar yang beredar di masyarakat harus terjamin.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pasar Kemuning, Kota Pontianak, Kalbar, menjadi salah satu pasar tradisional percontohan nasional untuk menghadirkan pangan yang segar dan aman. Pasar Pangan Segar Aman (PAS Aman) merupakan inisiasi dari Badan Pangan Nasional RI sebagai upaya menjamin keamanan pangan segar yang beredar di masyarakat, terutama di pasar-pasar tradisional.

"Kegiatan peluncuran untuk pasar percontohan tersebut melalui program PAS Aman 2023 yang telah diluncurkan serentak di Indonesia, termasuk di Kalbar," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar Herti Herawati di Pontianak, Kalbar, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

Herti menyebut, produsen, pedagang, maupun masyarakat diharapkan memahami pentingnya pangan segar yang aman. Pangan harus aman dari cemaran pestisida, logam berat, maupun mikroba.

"Bagaimana kerja sama yang baik terutama antara pedagang dan konsumen dalam menjaga dan menerapkan pangan segar yang bebas cemaran atau aman karena selama ini pengawasan terkait keamanan pangan segar lebih sering di ritel-ritel dan pasar modern," ujar dia.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement