Selasa 21 Nov 2023 11:28 WIB

Gotong Royong Bangun Lapangan Voli, Relawan Ganjar Rangkul Warga Kampung Lampung Tengah

Selama ini masyarakat Kampung Karang Endah belum memiliki lapangan voli.

Pembuatan lapangan voli di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.
Foto: Dok. Web
Pembuatan lapangan voli di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN LAMPUNG TENGAH -- Sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar bergotong-royong membangun lapangan voli sebagai sarana olahraga warga kampung di Lampung Tengah. Lapangan voli tersebut mereka bangun secara bersama-sama di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. 

“Intinya, Petebu atau relawan Petebu Dukung Ganjar mengadakan kegiatan sosial. Di antaranya adalah pembuatan lapangan voli,” kata Koordinator Wilayah (Koordinator) Petebu Dukung Ganjar Lampung, Sriyanto, seperti dinukil pada Selasa (21/11/2023). 

Baca Juga

Sriyanto mengatakan, selama ini masyarakat Kampung Karang Endah belum memiliki lapangan voli untuk menyalurkan hobi di cabang olahraga (cabor) ini. Warga harus keluar kampung jika ingin menjangkau lapangan voli terdekat.

Oleh karena itu, menurut Sriyanto, sukarelawan Petebu Dukung Ganjar Lampung gotong royong bersama warga membangun lapangan voli. Harapannya, seluruh masyarakat bisa bermain voli ketika berkumpul.

“Jadi harapan besar kami setelah kita mengadakan kegiatan sosial ini, lapangan ini bermanfaat untuk lingkungan masyarakat sini,” ujar Sriyanto.

Sementara Tokoh Masyarakat Kampung Karang Endah, Suwadi berterima kasih kepada sukarelawan Petebu Dukung Ganjar. 

Suwadi menyebut kehadiran lapangan voli baru akan menambah semangat masyarakat untuk bersilaturahmi dan berolahraga.

“Lapangan voli yang jelas itu di desa kita belum ada sama sekali. Bahwasannya masyarakat, anak-anak muda dan mudinya, kalau ingin olahraga voli itu harus keluar (kampung), jauh,” kata dia.

“Dengan kita gotong royong membuat lapangan voli, itu membikin sangat-sangat senang sekali masyarakat kita. Masyarakat akan main voli di sini,” kata Suwadi menambahkan. 

Selain membangun lapangan voli, Petebu Dukung Ganjar Lampung memberikan bantuan bola voli dan net lapangan. Peralatan ini diharapkan bisa menunjang kegiatan voli warga sekitar.

Sukarelawan Ganjar Pranowo bersama masyarakat Lampung Tegah itu juga mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024 - 2029.

Kemudian mereka turut menggelar senam sehat bersama ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di lokasi tersebut. Acara ditutup dengan tes kesehatan dan Keluarga Berencana (KB) gratis untuk warga Kampung Karang Endah.

Bukan kali pertama ini relawan serupa bergerak di tengah masyaraka Sumatra. Sebelumnya, mereka mengajak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, Sumatra Utara door to door ke berbagai wilayah di kota Medan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darahnya. 

"Ini langkah positif dalam membantu PMI untuk memperbanyak stok darah di Kota Medan, selama ini kan banyak rumah sakit yang kekurangan darah," dikatakan Tokoh Masyarakat Kecamatan Medan Sunggal, Sugianto, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement