Ahad 05 Nov 2023 12:46 WIB

Stimulus Jiwa Enterpreneur, Ganjar Milenial Diskusi Bareng Mahasiswa di Bandarlampung

Para pemuda melakukan diskusi dengan kritis.

Diskusi milenial dan peluncuran Angkringan GMC di Jalan Endro Suratmin, Kecamatan Way Dadi, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.
Foto: Dok. Web
Diskusi milenial dan peluncuran Angkringan GMC di Jalan Endro Suratmin, Kecamatan Way Dadi, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kegiatan positif dan inovatif dari kelompok relawan Ganjar Milenial Center (GMC) terus berlanjut.

Mereka berusaha menyasar anak muda dan milenial demi menumbuhkan jiwa enterpreneur.

Baca Juga

Salah satunya dengan mengadakan diskusi milenial dan peluncuran Angkringan GMC di Jalan Endro Suratmin, Kecamatan Way Dadi, Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

Korwil GMC Lampung Rico Kiat Sanjaya menuturkan bahwa kegiatan itu diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah.

"Kami hadirkan diskusi ini untuk melahirkan jiwa enterpreneur pada mahasiswa dan milenial di Lampung," kata dia seperti dinukil pada Ahad (5/11/2023).

Rico mengatakan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan seru. Sebab, tak sedikit dari milenial yang berpikir kritis dan saling berdiskusi.

Para sukarelawan dan peserta pun sepakat untuk menjatuhkan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres 2024.

"Keduanya merupakan duet komplet yang pantas dan tepat untuk memimpin bangsa Indonesia," ujar Rico.

Dia menambahkan bahwa peluncuran Angkringan GMC itu merupakan upaya mereka mendukung dan ikut berperan dalam perkembangan UMKM yang ada di Indonesia.

Salah satu peserta, Ubai, menyebut program dari GMC Lampung itu sangat positif dan bermanfaat.

"Kami bisa bertukar pikiran dan sekalian belajar memulai usaha juga," kata dia.

Adapun, terkait UMKM, menurut Ganjar, peran dari UMKM juga cukup besar, bahkan turut serta mengurangi garis kemiskinan dan meningkatkan jumlah tenaga kerja.

Ia juga mengatakan sering dialog dengan pengelola UMKM terkait dengan kebutuhan dan berbagai macam tantangan agar pemerintah segera bisa bertindak untuk solusinya.

UMKM kita banyak dan bisa besar di daerah masing-masing. Yang khas adalah kreativitasnya, dan inovatif itu penting," Ganjar, demikian dilansir dari Antara

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement