Senin 20 Nov 2023 20:55 WIB

AHY: Pasukan Demokrat Nggak Boleh Kalah Semangat dengan Gerindra

Ketum Demokrat AHY sebut pasukannya jangan kalah semangat dengan Gerindra.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketum Demokrat AHY sebut pasukannya jangan kalah semangat dengan Gerindra.
Foto: Republika/ Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketum Demokrat AHY sebut pasukannya jangan kalah semangat dengan Gerindra.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku terus menjalin komunikasi dengan para calon legislatif terkait semangat mereka memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Semangat pasukan Demokrat, kata AHY, sangat tinggi untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran.

Bahkan, diakuinya semangat pasukan Demokrat tidak kalah dengan pasukan Partai Gerindra, yang dipimpin Prabowo. "Ya kira-kira 11-12 lah, nggak boleh terlalu jauh dari pasukan Gerindra," kata AHY di Madiun, Senin (20/11/2023).

Baca Juga

AHY melanjutkan, Partai Demokrat juga baru saja melakukan survei internal dengan menggandeng tiga lembaga survei terkemuka. Salah satu yang disurvei adalah terkait elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran.

Hasilnya elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran ada di angka 42 hingga 45 persen. Bukan hanya unggul, tapi unggul signifikan dibanding pasangan Capres-Cawapres lainnya," ujar AHY.

 

Catatan tersebut, kata AHY semakin menguatkan semangat kader-kader Demokrat untuk bergerak lebih massif lagi dalam memenangkan Prabowo-Gibran. AHY bahkan meyakini, pasangan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran jika seluruh kader partai, umumnya kader partai koalisi, bergerak bersama memenangkan Prabowo-Gibran.

"Ini semakin menguatkan semangat, bahwa kita bisa menang satu putaran. Bapak Prabowo bisa menang satu putaran. Syaratnya kita harus kerja keras, harus kerja cerdas, strateginya harus khas, pendekatannya harus pas," ucapnya.

Demokrat, lanjut AHY, siap membangun sinergi dan kolaborasi dengan partai lainnya yang tergabung dlm Koalisi Indonesia Maju, baik melalui TKN, TKD, maupun jaringan relawan di lapangan. Bakan, kata dia, secara pribadi, AHY siap mendampingi prabowo di panggung-panggung kampanye di seluruh daerah di Indonesia.

"Siap perintah pokoknya Pak (Prabowo)" kata Agus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement