Rabu 15 Nov 2023 16:17 WIB

Polisi Terima Laporan dari 73 Orang yang Tertipu Tiket Nonton Coldplay

Wanita bernama Ghisca dinyatakan telah menjadi tersangka kasus scam terbesar.

Vokalis Coldplay Chris Martin sedang berjalan kaki yang diunggah akun Instagram @coldplay pada Selasa (14/11/2023).
Foto: Dok. Instagram/@coldplay
Vokalis Coldplay Chris Martin sedang berjalan kaki yang diunggah akun Instagram @coldplay pada Selasa (14/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kepolisian menerima laporan dari 73 orang yang  merasa tertipu karena tidak menerima tiket konser grup band asal Inggris, Coldplay padahal sudah melakukan pembelian. Coldplay akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

 

Baca Juga

"Betul sudah ada 73 orang yang datang melapor ke Polres. Jadi bukan karena tiket palsu, tetapi mereka sudah beli tapi enggak dapat tiket," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah saat dihubungi di Jakarta, Rabu (15/11/2023).

 

 

Chandra menyebut berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, para penjual tiket itu membeli tiket Coldplay dari pembeli lainnya (reseller). Sehingga, penjual tersebut terus melakukan komunikasi dengan orang yang menjual tiket Coldplay.

 

Selain itu, pihak penjual juga terus berkomunikasi dengan para pembeli dan terus mengusahakan agar bisa mengembalikan uang pembeli ataupun mengganti kerugiannya.

"Yang menjual tiketnya juga sudah komunikasi dengan para korban. Nah para pembeli ini juga sudah komunikasi. Tapi apapun ceritanya kerugian harus diganti karena dari para pembeli itu ada beberapa yang minta uangnya dikembalikan," tegas Chandra.

Candra menyebut hingga saat ini pihaknya masih memeriksa berapa total kerugian dari korban tiket tersebut dan berusaha menenangkan para korban yang merasa dirugikan karena gagal mendapatkan tiket konser Coldplay.

 

Pelaku minta maaf...

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement