Selasa 14 Nov 2023 12:52 WIB

Ini Profil Singkat Para Tokoh yang Masuk Daftar Timnas Pemenangan AMIN

Tim pemenangan AMIN diisi tokoh mulai dari militer, pebisnis, hingga akademisi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN saat diumumkan secara perdana di rumah pemenangan, Jalan Pangeran Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).
Foto:

Tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ berharap mendapatkan nomor urut 1 di Pilpres 2024. Pada Selasa (14/11/2023), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar agenda pengundian nomor urut bagi capres-cawapres di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

“Sebenarnya nothing to lose, nomor berapapun kita terima. Cuma kemarin kan kita sempat ada obrolan bahwa enggakusah diundi tuhkayak PKB nomor 1 ya sudah AMIN nomor satu, terus Gerindra nomor 2 Prabowo nomor 2, tapi kanobrolan elite partai,” kata Juru Bicara Anies Baswedan Billy David Nerotumilena saat dihubungi, Senin (13/11/2023).

Yang dimaksud oleh Billy adalah angka tersebut sesuai dengan nomor urut partai politik. Mengutip infopemilu.kpu.go.id tentang hasil pengundian nomor urut partai politik nasional, nomor urut 1 adalah PKB, lalu nomor urut 2 adalah Partai Gerindra, dan nomor urut 3 yakni PDI Perjuangan.

“Tapi KPU sesuai dengan ketentuan mereka tetap melaksanakan nomor urut undian. Jadi untuk nomor urut undian sih kita nothing to lose dapat nomor berapapun kita siap. Tapi kan bisa dapat nomor 1 ya syukur-syukur lebih nyambung dengan agenda PKB karena kan enggak ada nomor urut 5 ya,” tegasnya.

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement