Senin 13 Nov 2023 13:23 WIB

Gibran Klaim Fotonya dengan Anggota TNI tak Berhubungan Pilpres 2024

Gibran menyebut anggota TNI dalam foto pertemuan dengan dirinya sedang Sekolah Staf.

Jawaban Gibran soal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mempertanyakan keabsahan dirinya sebagai Cawapres Prabowo, Jumat (10/11/2023).
Foto: Republika/ Alfian Choir
Jawaban Gibran soal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang mempertanyakan keabsahan dirinya sebagai Cawapres Prabowo, Jumat (10/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Wali Kota Surakarta sekaligus bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka menyebut fotonya dengan sejumlah anggota TNI beberapa waktu lalu tidak berkaitan dengan pencalonannya di Pilpres 2024. "Lah, itu sudah lama sekali," kata Gibran di Surakarta, Jawa Tengah, Senin (13/11/2023).

Menurut dia, dalam foto tersebut, para anggota TNI tersebut sedang mengikuti Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia atau (Sesko TNI). "Beliau-beliau ini sekolah Sesko," tambahnya.

Baca Juga

Selain itu, dikatakannya, rombongan prajurit TNI tersebut tidak hanya mendatangi dirinya, tetapi juga beberapa kepala daerah lain. "Beliau-beliau mendatangi semua kepala daerah kok. Nggak ada yang nggak, gitu," katanya.

Menurut Gibran, kejadian tersebut sudah cukup lama dan dipastikan tidak berhubungan dengan pencalonannya di Pilpres 2024. "Kayak KKN (kuliah kerja nyata) itu, lho, baru menjalani sesko. Nggak ada hubungan dengan pilpres," ujarnya.

 

Sebelumnya, melalui media sosial X, sastrawan Goenawan Mohamad mengunggah foto Gibran bersama sejumlah anggota TNI dengan menyinggung soal netralitas TNI terkait pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai bakal cawapres.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement