Ahad 12 Nov 2023 11:14 WIB

SMAN 3 Kabupaten Tangerang Raih Juara 3 Futsal Competition BSI Flash 2024

BSI Flash 2024 digelar di Universitas BSI kampus BSD Tangerang Selatan.

SMAN 3 Kabupaten Tangerang meraih juara 3 kompetisi futsal BSI Flash 2024.
Foto: Dok. Universitas BSI
SMAN 3 Kabupaten Tangerang meraih juara 3 kompetisi futsal BSI Flash 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pertandingan sengit dan penuh semangat memperebutkan juara ketiga dalam Futsal BSI FLASH Sport Competition 2024 Tangerang Raya yang telah sukses digelar oleh Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Kegiatan pertandingan ini berlangsung di Sport Center Universitas BSI kampus BSD, pada 31 Oktober hingga 1 November 2023.

Pertandingan mempertemukan SMAN 3 Kabupaten Tangerang melawan SMKN 1 Tangsel, yang berakhir dengan skor 1-0, sehingga mengukuhkan SMAN 3 Kabupaten Tangerang sebagai juara ketiga dalam kompetisi ini.

Baca Juga

M Ibnu Syahdan, Pelatih dari SMAN 3 Kabupaten Tangerang menilai prestasi sebagai juara ketiga adalah bagian dari proses pengembangan timnya, dan ia tetap bersyukur atas perolehaan hasil saat ini meskipun tidak dapat meraih juara pertama.

"Perasaannya tetap bersyukur saja dengan peroleh yang didapatkan sekarang, memang target awal kita ingin juara satu tapi yang namanya pertandingan memang ada menang ada kalah jadi kita terima apapun hasilnya. Kendalanya adalah tentang mentalitas saja sih, gimana kita mengkontrol emosi saat menang dan saat kalah," katanya, dalam keterangan tertulis, Ahad (12/11/2023). 

Ia mengatakan, latihan menjadi salah satu kunci dalam perolehan kemenangan, serta melatih kedisiplinan dalam diri sendiri. 

"Terima kasih banyak Universitas BSI yang telah menyelenggarakan turanamen ini. Adakan terus event-event seperti ini karena pemain muda sangat banyak sekali, jadi kalau bukan dengan event seperti bagaimana anak muda ingin bermain," jelas Ibnu.

Sementara itu, Ananda Raden Naufal, Kapten Tim dari SMAN 3 Kab Tangerang menyampaikan rasa kebanggaannya karena timnya berhasil meraih juara ketiga dalam pertandingan ini. Meskipun ada sedikit kekecewaan karena ia dan tim tidak dapat memenuhi target awal yakni mendapatkan juara kesatu. 

"Tetap bersyukur dengan perolehan juara ketiga ini, cuma didalam diri saya masih kurang puas karena dari awal targetnya itu kita dapat memperoleh juara satu dan masuk final, tapi kita berhenti dijuara ketiga namun tetap bersukur saja. Kendala yang dialami ketika pertandingan mungkin dari mentalitas teman-teman saya yang kurang jadi harus diperbaiki lagi, serta komunikasi. Futsal ini tidak seperti sepak bola geraknya lebih banyak jadi fisik itu juga harus lebih kuat,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement