Jumat 10 Nov 2023 16:32 WIB

Mengapa Tim Pemenangan Anies-Muhaimin Belum Juga Diumumkan?

Kubu Anies-Muhaimin menilai pengumuman tim pemenangan formalitas semata.

Bacapres Anies Baswedan (kiri) dan Bacawapres Muhaimin Iskandar menyapa pendukungnya pada acara senam dan jalan bareng AMIN di Grand Depok City, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023). Kegiatan yang diikuti oleh ribuan simpatisan dan kader partai dari Koalisi Perubahan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024.
Foto:

Pekan ini, Anies Baswedan mengatakan, bahwa tim pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' bakal segera diumumkan. Namun, dia masih enggan menyebut siapa saja yang tergabung ke dalam tim dan waktu pengumuman pastinya.  

"Nanti insya Allah formalisasi sebentar lagi ya," kata Anies kepada wartawan seusai menghadiri acara Maulid dan Haul Qudbil Anfas Al Habib Umar bin Abdurrahman Al Atthos ke-373 di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2023). 

Saat ditanya kapan waktu pengumuman tim pemenangan, Anies tidak meresponsnya. Begitu juga dengan bocoran sosok-sosok yang bakal bergabung ke dalam tim.  

Anies hanya menyebut bahwa tim AMIN memiliki 'pasukan' yang sudah bekerja sejak lama. Dan akan terus bekerja untuk memenangkan pasangan yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS, dan PKB itu. 

"Kapten tim kita ada di desa-desa, di kampung-kampung, di kompleks-kompleks dan sudah bekerja lama sekali jadi tim. Kalau dibilang kapten, kapten itu sudah di mana-mana. Saya sering sampaikan ini bukan seperti superhero, tapi Avengers, hero-nya ada banyak, dan sudah bekerja selama ini, jadi bukan mendadak baru kerja," ujarnya. 

Sebelumnya, Muhaimin Iskandar, mengakui ketertarikannya mengajak Susi Pudjiastuti bergabung ke tim pemenangan AMIN. Bahkan, ketua umum PKB itu mengungkapkan, sudah sejak lama mengajak Susi bergabung.

"Oh iya saya sangat berharap, sudah lama itu mengajak Bu Susi," kata Muhaimin, Jumat (27/10/2023).

Namun, ia menekankan, sampai saat ini belum tahu apa jawaban mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. Cak Imin meminta masyarakat turut menantikan apa jawaban atas lamaran bergabung ke Amin tersebut.

Apalagi, Cak Imin menyampaikan, sejauh ini belum ada waktu yang sempat mempertemukan mereka. Meski begitu, Cak Imin tetap berharap agar Susi Pudjiastuti bisa bergabung ke Badan Pekerja Anies Muhaimin. (Baja Amin).

Cak Imin menambahkan, mereka sedang mencari dan mengatur agar bisa melakukan pertemuan secara langsung. Sayangnya, Cak Imin mengaku belum mendapatkan kepastian pula apakah Susi tertarik bergabung ke Amin.

"Apakah beliau bersedia bergabung dan menjadi bagian belum tahu," ujar Muhaimin.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement