Kamis 09 Nov 2023 06:02 WIB

Hasto Tuding Prabowo Banyak Jurus Menggoda: Komitmen Bagi-Bagi Jabatan

Sembari sindir Prabowo, Hasto menilai, Ganjar-Mahfud memenuhi kriteria pemimpin baik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menjelaskan maksud pantunnya yang menyebut Prabowo Subianto memiliki banyak jurus menggoda. Dia menjelaskan, hal tersebut yang membedakan antara Prabowo dan capres PDIP Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar Pranowo dan dari komitmen visi-misi yang sangat penting dalam mengentaskan kemiskinan dan pemberantasan korupsi, nepotisme, kolusi itupun memiliki implikasi dalam peningkatan kesejahteraan rakyat," ujar Hasto di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2023) malam WIB.

Baca Juga

Dia menganggap, Ganjar membawa visi misi, dan Prabowo hanya mengandalkan bagi-bagi jabatan ke pendukungnya. "Ini yang membedakan, bukan komitmen bagi-bagi jabatan, tetapi komitmen untuk bersama-sama membangun Indonesia unggul kita dengan bergerak cepat," ucap Hasto sambil meninggalkan kerumunan wartawan.

Sebelumnya, Hasto menghadiri deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud dari Forum Alumni Angkatan Muda Muhammadiyah Bali. Dia menganggap, dukungan relawan dan kelompok masyarakat lainnya menjadi penting dalam pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD memenuhi kriteria-kriteria sebagai seorang pemimpin yang baik, yang berkarakter, yang punya pengalaman lengkap, yang mulai keberhasilan dari keluarga, yang punya visi masa depan, yang jujur, yang berani ambil risiko ketika berhadapan dengan hal-hal yang pahit terhadap bangsa dan negara," ujar Hasto.

Setelah itu, ia pun menyampaikan pantun yang menyinggung capres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Dalam pantunnya itu, ia berkelakar soal jurus menggoda yang ditawarkan ketua umum DPP Partai Gerindra itu.

"Pak Prabowo punya jurus menggoda. Bujuk rayunya pindahkan dukungan satu keluarga. Di sini kita memantapkan jiwa raga. Dukung Ganjar-Mahfud MD dengan semangat menyala-nyala," ujar Hasto.

TPN fokus pemenangan pilpres...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement