Kamis 02 Nov 2023 13:28 WIB

Universitas BSI dan SMK 5 Muhammadiyah Jakarta Berkolaborasi dalam Program Pendampingan

Universitas BSI juga menggandeng Edcourse sebagai mitra industri SMK 5 Muhammadiyah

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMK 5 Muhammadiyah Jakarta berkolaborasi dengan Educourse, mitra industri yang berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan kejuruan di Indonesia. Kegiatan kunjungan program pendampingan ini berlangsung di Jl. Letnan Soetopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 19, BSD City, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310,  pada Kamis, (19/10/23).
Foto: Dok UBSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMK 5 Muhammadiyah Jakarta berkolaborasi dengan Educourse, mitra industri yang berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan kejuruan di Indonesia. Kegiatan kunjungan program pendampingan ini berlangsung di Jl. Letnan Soetopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 19, BSD City, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310, pada Kamis, (19/10/23).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan SMK 5 Muhammadiyah Jakarta berkolaborasi dengan Educourse, mitra industri yang berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan kejuruan di Indonesia. Kegiatan kunjungan program pendampingan ini berlangsung di Jl. Letnan Soetopo, Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 19, BSD City, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, 15310, pada Kamis (19/10/2023).  

Kunjungan program pendampingan ini bertujuan untuk memperkuat koneksi antara pendidikan kejuruan, dunia industri, dan perguruan tinggi. Universitas BSI dan SMK 5 Muhammadiyah Jakarta telah menjalin kerja sama yang erat dengan Educourse, yang telah menjadi mitra industri yang berharga bagi SMK 5 Muhammadiyah Jakarta.

Eddy Kusnadi selaku perwakilan dari Universitas BSI, mengatakan selama kunjungan, kedua belah pihak membahas berbagai aspek kerja sama, termasuk integrasi kurikulum yang lebih erat antara SMK 5 Muhammadiyah Jakarta dan Universitas BSI serta bagaimana kolaborasi ini dapat mendukung penawaran program magang, kerja sama dalam proyek-proyek praktik, dan pengembangan kurikulum yang lebih berorientasi pada kebutuhan pasar kerja.

"Kami sangat senang dengan perkembangan kolaborasi ini. Universitas BSI berkomitmen untuk mendukung SMK 5 Muhammadiyah Jakarta dalam upaya memberikan pendidikan kejuruan yang lebih berkualitas dan relevan,” kata Eddy dalam keterangan tertulis, Selasa (24/10/23). 

 

Sementara, Jusuf Fadilah PIC dari Universitas BSI Jakarta mengatakan, kunjungan program pendampingan ini mencerminkan komitmen semua pihak untuk memperkuat hubungan antara pendidikan kejuruan, perguruan tinggi, dan dunia industri. Harapannya adalah bahwa kerja sama antara Universitas BSI, SMK 5 Muhammadiyah Jakarta, dan Educourse akan memberikan manfaat positif bagi pendidikan kejuruan di Indonesia.

 "Kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat nyata bagi siswa dan menciptakan lulusan yang lebih siap untuk menghadapi tantangan dunia industri yang kompetitif,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Azizia Syurie selaku Marketing Educourse, mengatakan bahwa Kolaborasi antara pendidikan kejuruan, perguruan tinggi, dan industri akan membantu menciptakan lulusan yang berkualitas. 

"Educourse dengan bangga menjadi bagian dari kolaborasi ini. Kolaborasi antara pendidikan kejuruan, perguruan tinggi, dan industri akan membantu menciptakan lulusan yang berkualitas dan siap untuk bersaing di dunia kerja,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement