Selasa 31 Oct 2023 12:01 WIB

Nusa Mandiri Startup Center Jadi Wadah Pembinaan Mahasiswa UNM Menuju Dunia Startup

NSC percaya kewirausahaan menjadi kekuatan pendorong perubahan positif.

NSC dengan bangga mengumumkan komitmennya yang berkelanjutan dalam mengembangkan minat dan potensi mahasiswa di dunia startup.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
NSC dengan bangga mengumumkan komitmennya yang berkelanjutan dalam mengembangkan minat dan potensi mahasiswa di dunia startup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Mandiri Startup Center (NSC) dibawah naungan Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah berhasil menetapkan dirinya sebagai lembaga unggulan dalam pengembangan dan pembinaan mahasiswa yang berminat di bidang startup. NSC dengan bangga mengumumkan komitmennya yang berkelanjutan dalam mengembangkan minat dan potensi mahasiswa di dunia startup.

Pada era ketidakpastian ekonomi dan teknologi yang terus berubah, pendekatan yang inovatif untuk pendidikan dan pembinaan menjadi suatu keharusan. NSC mengambil peran penting dalam mempersiapkan mahasiswa Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk menjadi pemimpin masa depan dalam dunia kewirausahaan dan teknologi.

Baca Juga

Kepala NSC, Siti Nurlela, mengungkapkan, komitmennya untuk membantu mahasiswa mengubah ide-ide brilian menjadi kenyataan yang sukses di dunia startup. “NSC percaya bahwa kewirausahaan menjadi kekuatan pendorong perubahan positif dan melalui Nusa Mandiri Startup Center, terus berupaya untuk menciptakan generasi pemimpin masa depan yang akan membentuk masa depan dunia bisnis," ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (31/10/2023).

Siti menyampaikan NSC terus berdedikasi untuk memperluas dampak positifnya pada mahasiswa dan ekosistem startup lokal. Dengan pelatihan dan dukungan yang kuat, mahasiswa di Universitas Nusa Mandiri memiliki peluang luar biasa untuk merintis jalan mereka dalam dunia kewirausahaan.

 

Ia pun menyebutkan beberapa peran penting NSC dalam berkomitmen membentuk pengusaha-pengusaha startup yang berasal dari mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM). “NSC telah tumbuh menjadi lembaga terkemuka yang berfokus pada pengembangan dan pembinaan mahasiswa yang bersemangat dalam mendirikan startup. NSC telah membantu puluhan mahasiswa mewujudkan ide-ide dan mengubahnya menjadi bisnis yang berkelanjutan,” ujarnya. 

Kemudian, kata Siti, NSC menciptakan komunitas berdaya saing tinggi yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar, berkolaborasi, dan membangun jaringan dengan sesama pengusaha muda. Ini membantu menciptakan suasana yang merangsang pemikiran kreatif dan pertukaran ide yang produktif.

“Kami memahami bahwa kesuksesan dalam dunia startup melibatkan lebih dari sekadar pengetahuan teknis. Mahasiswa dalam binaan NSC juga diberikan pelatihan dan pembinaan yang komprehensif, mencakup aspek-aspek seperti perencanaan bisnis, pembiayaan, pemasaran, dan pengembangan kepemimpinan,” kata Siti.

Lebih lanjut, Siti menerangkan NSC telah menjalin kemitraan erat dengan berbagai perusahaan dan organisasi dalam ekosistem startup. Ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pemimpin industri dan mengakses sumber daya yang berharga. 

“NSC bertekad untuk menginspirasi inovasi dan kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Kami mengadakan berbagai acara, lokakarya dan kompetisi yang mendorong mahasiswa untuk menjalani perjalanan pengembangan startup mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Nusa Mandiri Startup Center, mahasiswa dapat mengunjungi nsc.nusamandiri.ac.id,” ujar Siti.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement