Ahad 29 Oct 2023 23:59 WIB

Gaungkan Isu Mental Health, GMC dan Milenial Bogor Kompak Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres

Kesehatan mental sangatlah penting.

Tasyakuran GMC dan ratusan milenial yang ada di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Tasyakuran GMC dan ratusan milenial yang ada di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ganjar Milenial Center (GMC) bersama milenial di Bogor kompak mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di perhelatan Pilpres 2024.

Pasangan tersebut dinilai paling mengerti kebutuhan kalangan milenial dan berani memperjuangkan hak-hak kaum milenial. 

Baca Juga

Di antaranya yaitu dengan menggaungkan program kerja layanan bebas biaya 24 jam untuk menangani masalah kesehatan mental yang tercantum dalam visi misi paslon bertema "Menuju Indonesia Unggul" tersebut. 

Tepat di hari ulang tahun Ganjar Pranowo yang ke-55 pada Sabtu (28/10/2023), doa dan dukungan itu dicurahkan GMC dan ratusan milenial yang ada di Desa Sinarsari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Tasyakuran ini selain bentuk rasa syukur kita sudah pasti ini sebagai bentuk dukungan kita milenial kepada Ayah Ganjar Pranowo di 2024 karena beliau Ayah Ganjar Pranowo idola kami para milenial," ujar Korwil GMC Jabodetabek Edy Faturrahman. 

"Kami teman-teman milenial melihat bahwa Ayah Ganjar Pranowo ini sosok yang dekat dengan teman-teman. Lalu isu mental health juga dia bahas (angkat), itu kan salah satu isu yang trending di kalangan milenial," lanjut dia. 

Ratusan milenial yang hadir sangat antusias mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. Mereka juga tampak asyik sekali menikmati nonton bareng film Anak Negeri yang menceritakan kisah hidup Ganjar Pranowo yang sangat luar biasa dan inspiratif bagi semua. 

"Alhamdulillah teman-teman di Kabupaten Bogor khususnya di Dramaga antusias mengikuti tasyakuran hari ini. Mereka juga berharap terus bisa menjalin silaturahmi dengan teman-teman yang ada di Kabupaten Bogor khususnya," kata Edy. 

Hal senada juga diungkapkan salah seorang peserta bernama Dinda. Perempuan berusia 17 tahun itu menilai isu mental health di era saat ini sangat penting diperjuangkan bagi kalangan generasi Z dan milenial. 

"Menurut saya untuk zaman sekarang mental health itu sangat penting apalagi di zaman sekarang itu isu mental health sangat penting di kalangan milenial, sehingga visi misi Bapak Ganjar ini sangat bagus bagi milenial," ungkap Dinda. 

Dia pun mengapresiasi tasyakuran milad calon presiden idamannya yang digelar Ganjar Milenial Center. Apalagi momentum itu bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda. Sehingga dia dan teman-teman milenial lainnya makin bersemangat dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air. 

Decak kagum Dinda pun diungkapkannya usai menonton film Anak Negeri yang menceritakan kisah hidup Ganjar. Dinda mengaku sangat terinspirasi dari sosok Ganjar yang luar biasa dalam berusaha menggapai cita-cita. 

"Menurut saya acara tasyakuran Bapak Ganjar ini sangat bagus, juga pada momen ini kami mendoakan Bapak Ganjar agar menjadi presiden tahun 2024 nanti," ucap Dinda. 

"Tadi juga kami membacakan sumpah pemuda, di situ kita bisa sambil mengingat jasa para pahlawan serta dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air,"pungkas Dinda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement