Kamis 16 Nov 2023 22:26 WIB

Gotong Royong Bareng Warga, Relawan Santri Ganjar Renovasi Jalan di Desa Klapanunggal

Bantuan itu diberikan untuk membantu agar warga di desa Klapanunggal.

Pembuatan jalan pedesaan yang berlokasi di Kampung Sindanglengo, Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Pembuatan jalan pedesaan yang berlokasi di Kampung Sindanglengo, Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kelompok Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan bantuan material untuk membangun jalan pedesaan yang berlokasi di Kampung Sindanglengo, Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bantuan itu diberikan untuk membantu agar warga di desa Klapanunggal semakin mudah melakukan mobilitas sehari-hari.

Baca Juga

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jawa Barat Hakiki mengatakan pembangunan jalan ini untuk mempermudah para warga melakukan aktivitas sehari-hari.

"Dengan adanya akses jalan yang bagus bisa menumbuhkan perekonomian desa," kata Hakiki seperti dikutip pada Kamis (16/11/2023). 

 

Dalam melakukan bakti sosial itu, loyalis Ganjar Pranowo itu bersama para warga sekitar bergotong royong melakukan perbaikan jalanan tersebut.

Sukarelawan SDG yang memberikan bantuan berupa batu kerikil, pasir, dan seman itu dimanfaatkan semaksimal mungkin. Para masyarakat sangat antusias mengikuti perbaikan jalan tersebut.  

"Kami juga membantu perbaikan jalan-jalan di Desa tersebut bersama para warga sekitar yang juga turut serta kami ajak untuk melakukan gotong royong bersama," kata dia. 

Di sela kegiatan tersebut, Hakiki juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar-Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden 2024 kepada masyarakat yang hadir .

Mereka juga melakukan doa bersama agar hajat Ganjar menjadi calon Presiden 2024 akan semakin lancar.

"Terakhir kami melaksanakan doa bersama supaya Bapak Ganjar dilancarkan menjadi Presiden 2024 tanpa ada hambatan," kata dia.

Acip (50 tahun) sebagai salah satu tokoh di daerah kp cibeureum mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Santri Dukung Ganjar.

Dia menuturkan bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Pasalnya, kini jalanan tersebut akan mudah diakses untuk sehari-hari. 

Sebelum mendapatkan perbaikan, kata Acip, jalanan ini sangat tidak layak, terlebih ketika hujan datang. Masyarakat sangat sulit untuk melakukan akgtivitas.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan Relawan Santri Dukung Ganjar, semoga menjadi Amal Jariyah dan Bapak Ganjar menjadi Presiden 2024," ungkap Acip.

Sebelumnya, santri-santri Pondok Pesantren Tahfidz Abu Farhan di Patumbak Dua, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) mengaku sangat bersyukur atas dibantunya pembangunan ruang kelas oleh relawan Santri Dukung Ganjar (SDG). 

Relawam SDG Sumut melakukan aksi gotong royong untuk membangun ruangan belajar di Ponpes Tahfidz Abu Farhan. Relawan juga turut memberikan sejumlah bantuan material bangunan untuk mendukung pembangunan tersebut. 

Pimpinan Ponpes Tahfidz Abu Farhan, Rusli mengaku sangat terbantu dengan hadirnya bantuan dari relawan SDG. Lewat aksi relawan, proses pembangunan ruang kelas santri menjadi lebih cepat. 

"Berterima kasih sekali, dengan bantuan adanya bantuan ini. Lagi ada bangunan untuk membuat ruangan belajar santri. Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat dan berguna. Insyaallah untuk santri kita, semoga mereka nyaman berada di asrama, dan nyaman belajarnya di pesantren," ujar Rusli, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement